LIGA JERMAN
Dortmund Targetkan 2 Kemenangan Sebelum Libur Musim Dingin

Pemain Borussia Dortmund merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Wolfgang Rattay)

Liga Jerman diwarnai dengan Dortmund yang tengah dalam kepercayaan diri tinggi.

Harianjogja.com, DORTMUND โ€“ Borussia Dortmund telah kembali ke jalur kemenangan setelah kursi pelatih diambil Peter Stoger. Mereka pun menargetkan dua kemenangan lagi di Liga Jerman sebelum menyambut libur musim dingin.

Dortmund memang sempat jeblok. Serangkain hasil buruk membuatnya tergusur dari puncak klasemen hingga akhirnya Peter Bosz dipecat. Stoger lantas ditunjuk untuk menjadi suksesor Bosz. Mantan pelatih FC Koln itu pun langsung memberikan kemenangan untuk Dortmund.

Melawan Mainz dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Dortmund menang dengan skor 2-0. Itu jadi kemenangan pertama mereka dari 10 pertandingan di seluruh kompetisi. Itu jadi kemenangan perdana pula untuk Peter Stoeger selaku pelatih interim.

Kemenangan itu juga menjadi sesuatu yang penting mengingat mental para pemain sempat jeblok lantaran rangkaian hasil tak bagus. Maka dari itu Stoger pun menargetkan Dortmund harus menyapu bersih dua laga sisa sebelum libur musim dingin agar kondisi tim lebih baik.

“Bahkan setelah kemenangan di Mainz kemarin, suasana tim belum banyak berubah. Kami hanya sedikit lebih rileks, tapi hasil masih belum seperti yang diharapkan,” ujar Stoger seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (15/12/2017).

“Sebagai pelatih, saya butuh dukungan dan saya tidak punya banyak waktu berlatih seperti yang diinginkan saat ini. Tapi saya ingin meraih dua kemenangan sebelum libur musim dingin,” sambungnya.

Editor: | dalam: Jerman |
Menarik Juga ยป