PIALA DUNIA ANTARKLUB
Kembalinya Magis Gareth Bale

Gareth Bale merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Vincent West)

Piala Dunia Antarklub diwarnai dengan performa apik Gareth Bale.

Harianjogja.com, ABU DHABI — Seorang penyihir dalam dongeng selalu dikisahkan mampu menyulap sesuatu dalam sekejap. Tak jarang kemampuan magis sang penyihir membuat ngeri atau kagum orang yang melihatnya. Di dunia sepak bola, “ruh” penyihir itu agaknya berada pada diri Gareth Bale.

Dijuluki The Welsh Wizard atau Penyihir dari Wales, penampilan winger Real Madrid itu benar-benar membuat penonton tersihir saat membawa timnya menang 2-1 atas Al Jazira dalam Piala Dunia (PD) Antarklub di Sheikh Zayed Sports City, Kamis (14/12/20174) dini hari WIB.

Turun dari bangku cadangan menggantikan Karim Benzema pada menit ke-81, Bale langsung mencetak gol memanfaatkan umpan Lucas Vasquez. Padahal sepakan kaki kiri yang berujung gol kemenangan ini adalah sentuhan pertama Bale di lapangan hijau.

Sejumlah pihak pun mengapresiasi performa Bale yang langsung moncer setelah lama menderita cedera. Itu adalah penampilan kedua sang pemain sejak September silam, di tengah upayanya memulihkan diri dari cedera betis. “Saya bahagia untuk Bale,” ujar Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, seperti dilansir Four Four Two, Kamis.

Bek Madrid, Nacho, turut memuji Bale yang membawa tim melangkah ke final turnamen melawan Gremio, Sabtu (16/12/2017). Sebelum gol tersebut, El Real memang kesulitan menjebol gawang Al Jazira. Penampilan gemilang kiper Ali Khaseif membuat Cristiano Ronaldo dkk. sempat frustrasi.

Madrid sempat tertinggal 0-1 hingga awal babak kedua lewat gol Romarinho. Setelah Ali ditarik di menit ke-51 karena cedera, Madrid langsung menyamakan skor dua menit kemudian lewat tembakan Ronaldo. Gol itu membuat Ronaldo menjadi top scorer PD Antarklub sepanjang masa dengan enam gol.

“Bale adalah pemain yang fantastis. Sayang dia harus mengalami cedera. Namun hari ini dia mencetak gol yang amat penting dan itulah yang kami butuhkan darinya,” tutur Nacho dilansir AS.

Editor: | dalam: Internasional |
Menarik Juga »