LIGA ITALIA
Torino Vs Napoli: Mesin Bisa Ngadat Lagi

Liga Italia akan menyajikan laga Torino vs Napoli.

Harianjogja.com, TURIN — Entah apa yang terjadi dengan performa Napoli belakangan ini. Sempat sangat tajam dengan mencetak rata-rata 3,25 gol per laga di delapan pertandingan awal Seri-A, lini serang Napoli mulai tak bertaji. Lorenzo Insigne dkk. bahkan hanya menghasilkan tiga gol dalam lima partai terakhir di kompetisi domestik.

Seretnya mesin gol tim bisa kembali berlanjut saat mereka melawat ke kandang Torino di Olimpico, Minggu (17/12/2017) dini hari WIB. Meski hanya tim papan tengah, tepatnya posisi sembilan, lini belakang Torino yang digalang Christian Molinaro bisa dibilang cukup alot. Torino hanya kebobolan lima gol dalam tujuh laga terbaru di semua ajang yang membuat mereka tak terkalahkan dalam periode tersebut. Kuatnya pertahanan Il Toro, julukan Torino, tentu menjadi ujian berat bagi mesin gol Napoli yang tengah ngadat.

Dries Mertens menjadi striker yang paling dikritik menyusul mandulnya Partenopei. Striker asal Belgia itu awalnya cukup baik dengan menyumbang 13 gol plus delapan assist di 24 laga pertama tim di semua ajang. Namun setelah membobol gawang Sassuolo Oktober 2017 lalu, Mertens hanya mencetak satu gol dalam 10 penampilan terakhir. Menurunnya performa Mertens membuat Napoli tersingkir dari Liga Champions hingga terkudeta dari capolista Seri-A.

Mertens berkilah golnya bukanlah yang utama dalam sebuah pertandingan. “Saya bekerja untuk tim. Sebuah assist, selama kami menang, itu punya nilai yang sama seperti sebuah gol,” ujar Mertens seperti dilansir Corrierre dello Sport, Jumat (15/12/2017).

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, tampaknya juga tak terlalu khawatir dengan penurunan produktivitas gol tim. Meski sedang dalam periode sulit, Sari menilai tak ada yang salah dengan performa Napoli. Dia melihat anak asuhnya masih menunjukkan intensitas dan determinasi yang sama. “Yang kurang hanya golnya,” ucap Sarri dilansir sscnapoli.it.

Sarri meminta tim tetap yakin dengan kemampuannya untuk bangkit di pertandingan selanjutnya. Saat ini Napoli hanya tertinggal satu poin dari Inter di singgasana. “Sepak bola itu seperti kehidupan. Masa-masa sulit datang cepat atau lambat, tapi ada pula momen positif,” ujarnya.

Editor: | dalam: Italia |
Menarik Juga »