LIGA ITALIA
Verona Vs AC Milan: Tetap Waspada Rossonerri!

Gennaro Gattuso bersama pemain AC Milan. (JIBI/REUTERS/Ciro De Luca)

Liga Italia akan menyajikan duel Verona vs AC Milan.

Harianjogja.com, VERONA — AC Milan berpeluang memenangi tiga laga beruntun di bawah Gennaro Gattuso saat melawat ke kandang Hellas Verona dalam lanjutan Seri-A di Marc Antonio Bentegodi, Minggu (17/12/2017) malam WIB. Secara kualitas dan mental pemain, tidak ada alasan bagi Rossoneri untuk gagal mengamankan tiga poin kontra Verona. Namun Il Gialloblu, julukan Verona, berpotensi menjadi batu sandungan jika Milan kembali tampil angin-anginan.

Suso dkk. memang baru saja membekuk Verona dengan skor meyakinkan 3-0 di babak 16 besar Coppa Italia, Selasa (14/12/2017). Namun jika bicara tentang pertemuan di Seri-A, Verona adalah lawan yang alot bagi Rossoneri. Giampaolo Pazzini dkk. tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir melawan Milan, rinciannya sekali menang dan dua kali imbang.

Verona juga hanya kalah dua kali dalam tujuh laga kandang terbaru menjamu Milan di Seri-A, tiga di antaranya berbuah kemenangan. Pada pertemuan terakhir di Marc Antonio Bentegodi, April 2016, Rossoneri dipermalukan 1-2 lewat gol Giampaolo Pazzini dan Luca Siligardi.

Pelatih Verona, Fabio Pecchia, sudah sesumbar bakal membalas kekalahan timnya dari Milan di Coppa Italia. Dia menyebut Romulo dkk. bakal belajar dari kekalahan sebelumnya untuk mengamankan tiga poin di kandang sendiri. Kemenangan memang amat krusial bagi Gialloblu yang kini masih menghuni zona degradasi.

Verona baru mengumpulkan 10 angka dari 16 pertandingan dan tertahan di posisi 19. “Kami harus menyingsingkan baju, kami yakin akan memiliki sikap yang berbeda saat bertemu Milan akhir pekan ini,” ujar Pecchia seperti dilansir Football Italia, Jumat (16/12/2017).

Milan tampaknya harus waspada dengan tekad anak asuh Pecchia. Meski kalah 0-3, Verona sejatinya punya beberapa peluang untuk melukai Rossoneri. Namun Milan sedikit diuntungkan dengan absennya bek kiri Mohamed Fares karena cedera. Sejauh ini Fares telah menyumbang satu gol dan satu assist bagi Verona.

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, agaknya juga sudah mantap mengadopsi formasi 4-3-3 untuk laga-laga selanjutnya. Strategi itu terbukti manjur karena mampu membawa Milan menang dua kali beruntun. “Terkadang Anda perlu mendorong banyak pemain ke kotak penalti, tapi kami masih harus memperbaiki diri,” ujar Gattuso dilansir Rai.

Jika melihat tren penampilan Verona di kandang belakangan, Milan layak diunggulkan meraih tiga angka akhir pekan ini. Gialloblu selalu keok dalam tiga laga kandang terakhir di Seri-A. Sebaliknya, Milan tak terkalahkan di tiga laga terakhir di kompetisi domestik. Ketajaman Suso yang sudah mencetak lima gol bakal kembali dinanti fans Rossoneri. Suso turut menyumbang satu gol saat Milan membekuk Verona di Coppa Italia.

Editor: | dalam: Italia |
Menarik Juga »