LIGA SPANYOL
Barcelona Vs Deportivo: Pemanasan Sebelum El Clasico

FC Barcelona (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol menyajikan duel Barcelona vs Deportivo.

Harianjogja.com, BARCELONA — Barcelona sepetinya sudah tidak sabar melakoni laga el clasico di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, 23 Desember mendatang. Tapi sepekan sebelumnya, Lionel Messi dkk. harus menjamu Deportivo La Coruna di Camp Nou, Senin (18/12/2017) pukul 02.45 WIB.

Tak ayal, duel kontra Deportivo bakal menjadi pemanasan Barcelona sebelum bertemu musuh bebuyutan mereka. El clasico hanya digelar sekitar dua hari sebelum Natal. Barcelona tentu menginginkan hasil manis sebagai kado terindah mereka sebelum Natal dan Tahun Baru.

“Itu bukan tanggal yang bagus, beberapa orang akan menjadikan Natal sebagai puing-puing. Namun kami memiliki memori indah di Madrid. Dan kami punya peluang besar memenangi duel itu kali ini. Ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa di akhir musim,” ujar gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, seperti dilansir Fcbarcelona.com, Sabtu (16/12/2017).

Barcelona harus konsentrasi terlebih dahulu pada pertandingan melawan Deportivo. Super Depor, julukan Deportivo, pernah memberi kenangan pahit bagi raksasa Catalan. Dalam pertemuan terbaru kedua tim, Barcelona dipermalukan 1-2 di Stadion de Riazor.

Tapi beda ceritanya jika Barcelona melawan Deportivo di Camp Nou. Raksasa Catalan tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhir menjamu Deportivo di Camp Nou, dengan perincian delapan kali menang dan tiga kali imbang. Kali terakhir Barcelona kalah dari Deportivo di Camp Nou terjadi pada Oktober 2003, ketika mereka tumbang 0-2.

Bukan hanya itu, mesin gol Barcelona moncer setiap kali melawan Deportivo. Los Blaugrana, julukan Barcelona, menjadi satu-satunya tim yang mampu merobek gawang Deportivo lebih dari 200 gol dalam sejarah Liga Primera.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, rajin menyumbang gol untuk raksasa Catalan. Itu dibuktikan Messi selalu mencatatkan namanya di papan skor dalam delapan laga dengan total 13 gol dalam sembilan pertemuan terbaru kontra Deportivo.

Hanya, striker berjuluk La Pulga tersebut gagal mencatatkan namanya di papan skor dalam pertemuan terbaru. Selain Messi, Luis Suarez juga memiliki pengalaman manis melawan Super Depor. Bomber berjuluk El Pistolero tersebut merobek gawang Deportivo enam kali dalam tiga pertemuan terbaru.

Thomas Vermaelen akan kembali menempati jantung pertahanan Barcelona menggantikan Samuel Umtiti yang cedera. Sementara gelandang Andres Iniesta diperkirakan akan kembali merumput setelah diistirahatkan saat raksasa Catalan turun di markas Villarreal.

Jika bisa mengalahkan Deportivo, Barca akan bertandang ke Santiago Bernabeu dengan keunggulan 11 poin atas Madrid pada el clasico nanti. Madrid urung tampil di Liga Primera pekan ini karena harus bermain di Piala Dunia Klub di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Editor: | dalam: Italia |
Menarik Juga »