PIALA DUNIA ANTARKLUB
Madrid Juara, Modric Pemain Terbaik

Real Madrid menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2017. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)

Piala Dunia Antarklub menyajikan Real Madrid yang menjadi juara.

Harianjogja.com, ABU DHABI โ€“ Real Madrid sukses merebut gelar juara Piala Dunia Antarklub. Kebahagiaan mereka semakin lengkap karena sang gelandang andalan, Luka Modric, berhasil menyabet penghargaan pemain terbaik turnamen tersebut.

Madrid merebut gelar juara Piala Dunia Antarklub 2017 setelah menundukkan wakil Amerika Selatan, Gremio. Bertanding di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, Minggu (17/12/2017) dini hari WIB, Los Blancos memetik kemenangan dengan skor akhir 1-0.

Cristiano Ronaldo yang menjadi penentu kemenangan Madrid. CR7 melesakkan gol cantik melalui tendangan bebasnya di menit ke-53. Gelar Piala Dunia Antarklub itu menjadi gelar kelima Madrid sepanjang 2017 ini.

Ronaldo sendiri menjadi top skorer turnamen ini dengan dua gol. Sebelumnya ia mencetak gol saat Madrid mengalahkan Aljazira dengan skor 2-1 di babak semifinal. Dia menjadi top skorer bersama Romarinho (Al Jazira) dan Mauricio Antonio (Urawa Red Diamond).

Luka Modric (JIBI/REUTERS/Matthew Childs)

Luka Modric (JIBI/REUTERS/Matthew Childs)

Sedangkan Modric, dia tampil baik di dua pertandingan Los Blancos. Di partai pertama, Modric bahkan diganjar sebagai man of the match. Dan di akhir turnamen, dia menjadi pemain terbaik dan berhak mendapatkan trofi bola emas.

Selain itu, Madrid juga mendapat penghargaan lain berupa Fair Play Award. Madrid dinilai mempunyai catatan kedisplinan paling bagus dalam ajang yang dipentaskan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab itu.

Editor: | dalam: Internasional |
Menarik Juga ยป