PILKADA JABAR
Golkar Cabut Dukungan untuk Ridwan Kamil, Ini Jawaban Airlangga Hartarto

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (tengah) didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kanan) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) menjawab pertanyaan wartawan pada konferensi pers rencana peresmian Kawasan Industri Kendal, di Semarang, Jateng, Minggu (13/11/2016).(JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (tengah) didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kanan) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) menjawab pertanyaan wartawan pada konferensi pers rencana peresmian Kawasan Industri Kendal, di Semarang, Jateng, Minggu (13/11/2016).(JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Airlangga Hartarto masih menggelar rapat di tengah beredarnya surat pencabutan dukungan ke Ridwan Kamil di Pilkada Jabar.

Harianjogja.com, JAKARTA — Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto belum bisa dimintai konfirmasi terkait beredarnya surat rahasia berisi pencabutan dukungan terhadap Ridwan Kamil. Saat dihubungi Bisnis/JIBI, Minggu (17/12/2017) malam, Airlangga Hartarto sedang rapat.

Airlangga ditanya terkait sikap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang dikabarkan mencabut dukungan mereka terhadap Ridwan Kamil di ajang Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018. Baca juga: Setya Novanto Tergusur, Golkar Cabut Dukungan untuk Ridwan Kamil.

Saat dihubungi, Airlangga menyatakan bahwa dirinya masih sibuk dan belum bisa memberikan konfirmasi karena masih mengadakan rapat hingga malam ini. “Maaf belum bisa [konfirmasi]. Saya masih rapat,” ujarnya singkat saat Bisnis/JIBI menghubungi lewat telepon genggamnya.

Sebelumnya, Airlangga mengaku akan melakukan perombakan susunan pengurus Partai Golkar untuk merealisasikan slogan baru sebagai partai yang bersih dari korupsi untuk menghadapi Pilkada 2018. Slogan itu berganti dari “Suara Golkar, Suara Rakyat” menjadi “Golkar Bersih, Bersatu, dan Bagkit”.

Setelah Golkar berganti slogan, Airlangga Hartarto segera melakukan perombakan pengurus DPP agar memenuhi target slogan tersebut. Dia mengaku optimistis di bawah kepemimpinannya partai berlambang pohon beringin tersebut akan sesuai dengan slogannya yang baru.

Menurut Airlangga, slogan tersebut sudah tepat untuk membuktikan kontestasi Pilkada Serentak, Pileg, dan Pilpres 2019 mendatang. “Jadi tentunya kita akan konsentrasi ke sana,” kata Airlangga kepada wartawan, Minggu (17/12/2017).

Editor: | dalam: Politik |
Menarik Juga »