PILKADA JATENG
Seno Gede Klaim Ganjar Pranowo Belum Tertandingi Buwas

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama putranya, M. Zinedine Alam Ganjar, melontarkan ucapan selamat ulang tahun kepada Siti Atikoh. (Instagram-@ganjar_pranowo)Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama putranya, M. Zinedine Alam Ganjar, melontarkan ucapan selamat ulang tahun kepada Siti Atikoh. (Instagram-@ganjar_pranowo)

Seno Gede mengklaim Ganjar Pranowo belum tertandingi nama-nama lain di Pilkada Jateng, termasuk Buwas dan Sudirman Said.

Harianjogja.com, BOYOLALI — DPC PDIP Kabupaten Boyolali menyatakan Gubernur Ganjar Pranowo hingga kini masih The Best alias yang terbaik untuk calon Jawa Tengah 1 dibanding calon-calon lainnya untuk Pilkada Jateng 2018.

“Ganjar untuk Jateng 1 masih the best dibanding calon lainnya pada Pilgub 2018 mendatang,” kata Seno Kusumoharjo (Seno Gede) sesepuh PDIP Boyolali yang juga kakak Bupati Boyolali Seno Samodro, di sela-sela acara Silaturohmi Bersama Warga Sambi, di Boyolali, Minggu (.

Menurut Seno Kusumoharjo, jika melihat hasil pengamatan hingga saat ini, Ganjar yang kini menjabat Gubernur Jateng masih jadi yang terkuat. Meski demikian, calon Gubernur Jateng dari PDIP masih menunggu rekomendasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ganjar Jateng 1, dan Jateng 2 sebagai pendamping bisa tetap Heru Sudjatmiko yang kini masih menjadi wakilnya,” kata Seno Kusmoarjo.

Menurut dia, pada prinsipnya di partai berlambang kepala banteng moncong putih itu nama calon gubernur harus menunggu komando dari Megawati. Jika Ketum PDIP mempunyai kehendak lain, maka siapapun kader PDIP harus mendukungnya.

Menyinggung nama Budi Waseso yang sempat disebut-sebut sebagai calon Jateng 1, Seno menyebut Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu dan memiliki prestasi cemerlang.

“Ganjar Pranowo masih hebat, dan Jateng merupakan basis PDIP, sehingga calon yang didukung partai itu, akan memenangkan Pilgub. Sekarang kalau tidak memilih Ganjar, mau milih siapa,” katanya menegaskan.

Seno menjelaskan Ganjar Pranowo prestasinya sudah kelihatan selama memimpin Jateng, antara lain kondisinya adem ayem, dan secara politik ditangani dengan baik. Pada pembangunan bidang infrastruktur Jateng juga maju.

Begitu pula jika Ganjar dibandingkan dengan Sudirman Said, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang diusung Partai Gerindra. Seno Kusumoarjo mengklaim Ganjar di Jateng belum ada yang menandingi.

“Kita tunggu saja rekomendasi dari Megawati yang akan diumumkan sekitar awal Januari 2018,” katanya.

Editor: | dalam: Politik |
Menarik Juga »