LIGA SPANYOL
Jangan Jemawa Dulu Barca!

FC Barcelona (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol menyajikan kemenangan Barcelona.

Harianjogja.com, BARCELONA โ€“ Barcelona melaju mulus di Liga Spanyol musim ini. Meski begitu, Blaugaran diminta untuk tak jemawa dulu.

Barca masih menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol hingga pekan ke-16. Mereka tercatat belum pernah kalah dengan mengemas 13 kemenangan dan tiga hasil imbang. Mereka mempimpin klasemen dengan koleksi 42 poin.

Terbaru, Lionel Messi dkk. menang telak 4-0 atas Deportivo La Coruna dengan skor 4-0 di Camp Nou, Senin (18/12/2017) dini hari WIB. Luis Suarez dan Paulinho masing-masing memborong dua gol untuk membawa Barca memetik tiga poin.

Kemenangan itu membuat Barca unggul enam poin dari Atletico Madrid di posisi dua dan delapan poin dari Valencia. Sementara dengan Real Madrid yang berada di posisi empat, Barca berjarak 11 poin. Meski unggul jauh, Valverde mengingatkan anak asuhnya agar tak jemawa karena musim masih panjang.

“Liga belumlah usai. Atletico tertinggal enam poin dan Valencia, setelah kalah, hanya menjadi sedikit lebih jauh. Masih ada jalan yang panjang dan tidak ada yang memenangkan Liga ini lebih awal,” terang Valverde seperti dilansir Football Espana.

Selanjutnya Barca akan akan bertandang ke Santiago Bernabeu dalam laga El Clasico kontra Madrid, Sabtu (23/12/2017). Valverde menegaskan timnya dalam kondisi siap tempur. “Clasico? Selalu bagus untuk menghadapi lawan yang berada di belakang Anda. Artinya kami dalam situasi yang baik, meski belum bermain pekan ini.”

“Tetap saja, tidak ada yang diputuskan dan apa pun yang terjadi, kami masih jauh dari memenangkan Liga. Kami pergi ke sana dengan perasaan bahagia, tapi masih sepekan lagi. Hal terbaik bagi kami adalah menang, percaya diri, dan bersemangat,” tegas

Editor: | dalam: Spanyol |
Menarik Juga ยป