AS Gagal Ke Piala Dunia 2018, Pulisic pun Kehilangan Potensi Pemasukan Iklan

Christian Pulisic (JIBI/REUTERS/Leon Kuegeler)

Christian Pulisic terancam kehilangan pemasukan dari Iklan.

Harianjogja.com, DORTMUND – Bayern Munchen harus mengawasi winger Borussia Dormund, Christian Pulisic, jika tidak ingin menderita pada duel der klassiker di Allianz Arena, Kamis (21/12/2017) dini hari WIB. Meski masih berusia 19 tahun, Pulisic telah menunjukkan kematangan sebagai salah satu rising star di sepak bola Jerman dalam setahun terakhir.

Aksi terbaru diperlihatkan Pulisic ketika mencetak gol penentu kemenangan Dortmund menundukkan Hoffenheim 2-1, akhir pekan lalu. Pulisic memastikan timnya menang dengan gol indahnya sekitar semenit sebelum bubar.

“Ini perasaan super. Kami berjuang sampai akhir. Selalu menyenangkan bisa mencetak gol di depan Tribune Selatan [di Signal Iduna Park],” ujar Pulisic, seperti dilansir bundesliga.com, Selasa (19/12).

Penampilan cemerlang Pulisic itu seolah menjadi respons setelah dirinya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Amerika Serkat (AS) 2017. Pulisic menjadi pemain termuda yang mampu menggondol gelar individu prestisius bagi insan sepak bola di Negeri Paman Sam itu, mengalahkan Landon Donovan.

“Ini luar biasa, sesuatu yang membanggakan. Perjalanan yang gila. Saya tidak sabar menapaki  masa depan. Saya benar-benar tidak sabar memulai tahun baru. Saya sudah siap membuat langkah baru, dan semoga bisa sukses,” lanjutnya, dilansir goal.com.

Namun, tahun 2018 juga bisa menjadi tahun ironis bagi Pulisic. Ketika penampilannya sedang naik daun, negaranya, AS, gagal tampil di Piala Dunia 2018. Dilansir forbes.com, Pulisic kehilangan potensi pemasukan dari iklan karena kegagalan AS tampil di turnamen paling mahsyur di dunia tersebut tahun depan.

Pulisic digadang-gadang menjadi remaja terkaya karena dia berhasil menjadi magnet dan target endorsements dari brand-brand terkemuka pada Piala Dunia 2018. Seandainya AS lolos ke Piala Dunia 2018, wajah, senyum, hingga nama Pulisic hampir pasti selalu terpampang dalam papan reklame hingga televisi di Negeri Paman Sam.

Namun momentum “menjual diri” saat event Piala Dunia itu harus dia tahan. Nilai pasar Pulisic yang mendapat pemasukan US$8 juta per tahun dari Dortmund bisa jadi semakin tinggi. Menurut data transfermarkt.com, market value-nya meningkat mencapai US$52 juta. Pulisic pun baru akan berusia 24 tahun apabila AS lolos ke Piala Dunia 2022 yang bakal digelar di Qatar.

Editor: | dalam: Sportaiment |
Menarik Juga »