Di UGM, Presiden Jokowi Beri Kuis Tebak Foto Lawas

Salah satu foto rombongan Jokowi saat masih menjadi mahasiswa UGM yang ditayangkan di layar lebar dalam peringatan Dies Natalis ke-68 UGM, di GSP UGM, Selasa (19/12/2017). (Harian Jogja/Sunartono)Salah satu foto rombongan Jokowi saat masih menjadi mahasiswa UGM yang ditayangkan di layar lebar dalam peringatan Dies Natalis ke-68 UGM, di GSP UGM, Selasa (19/12/2017). (Harian Jogja/Sunartono)

“Pokoknya ibu lihat yang paling ganteng saja, nah itu [foto Jokowi]”

Harianjogja.com, SLEMAN-Presiden Joko Widodo memberikan kuis tebak foto lawas bagi seluruh akademisi terutama dosen UGM, setelah memberikan pidato ilmiah dalam Dies Natalis ke-68 di GSP UGM, Selasa (19/12/2017).

Satu dari dua orang yang memberikan jawaban benar dan satu di antaranya salah dalam menebak foto presiden saat masih menjadi mahasiswa di Fakultas Kehutanan UGM. Jokowi meminta seorang ibu dari ratusan tamu yang hadir untuk maju ke depan guna menebak foto berisi 13 orang berfoto, satu di antaranya adalah Jokowi saat masih kuliah di UGM. Seorang ibu mengenakan baju dominasi warna krem pun maju ke depan.”Coba tebak yang mana?” tanya Jokowi.

“Yang bawah,” jawab ibu tersebut.

“Yang bawah, yang duduk itu? Nah kleru [salah] kan?” sahut Jokowi lagi.

“Pokoknya ibu lihat yang paling ganteng saja, nah itu [foto Jokowi],” kata Jokowi lagi diikuti dengan suara riuh hadiri di GSP UGM.

Tak lama kemudian ibu tersebut berhasil menebak foto Jokowi. Panitia menampilkan foto selanjutnya yang diberi judul Pernah Muda, tetapi kemudian Jokowi meminta foto yang lain karena ia sudah lupa gambar mana yang termasuk fotonya. Panitia lalu menampilkan foto serombongan mahasiswa berjumla 14 orang berpose, dua di antaranya jongkok. “Nah ini, saya minta bapak yang menebak,” ucap Jokowi.

Kemudian Harry Supriyono dosen Fakultas Hukum maju ke depan untuk menebak. “Yang duduk,” tebak pria yang juga Ketua Dies Natalis UGM ke-68 itu.

“Depan yang mana?,” tanya Jokowi lagi.

“Yang duduk pakai kacamata,” jawab Harry lagi.

“Betul,” ujar Jokowi.

Setelah upacara Dies Natalis selesai, Jokowi kemudian berpindah ke Fakultas Kehutanan untuk ramah tamah bersama alumni. Jokowi ingin bernostalgia saat masih kuliah di Fakultas Kehutanan tersebut.

Editor: | dalam: Pendidikan |
Menarik Juga »