LIGA SPANYOL
EL Clasico: Tak Ada Penghormatan untuk Madrid dari Barca

Luca Modric (Real Madrid) dan Ivan Rakitic (Barcelona) di laga Piala Super Spanyol, Kamis (17/8/2017). (JIBI/Reuters/Juan Medina)Luca Modric (Real Madrid) dan Ivan Rakitic (Barcelona) di laga Piala Super Spanyol, Kamis (17/8/2017). (JIBI/Reuters/Juan Medina)

Liga Spanyol akan menyajikan duel Real Madrid vs Barcelona.

Harianjogja.com, BARCELONA — Harapan Real Madrid untuk mendapatkan guard of honour dari rivalnya, Barcelona, dalam laga El Clasico kandas. Barcelona menegaskan tak akan memberi penghormatan atas kesuksesan Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub, yang merupakan gelar kelima El Real tahun ini.

Barcelona merasa tak wajib memberikan tanda penghormatan pada El Real meski keduanya bakal bertemu di Santiago Bernabeu, 23 Desember 2017. Hal itu karena Andres Iniesta dkk. tak terlibat dalam kompetisi klub antarbenua yang dimenangi Madrid.

Sembilan tahun silam Barca pernah memberikan guard of honour ketika Madrid menjuarai Liga Primera Spanyol. Hal seperti itulah yang sempat diharapkan bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, dari Barca nanti. “Kami akan memperjelas, kami hanya akan melakukannya [guard of honour] jika kami terlibat dalam kompetisi tersebut,” ujar Direktur Hubungan Kelembagaan Barcelona, Guillermo Amor, seperti dilansir AS, Senin (18/12/2017).

Penolakan Barca jelas juga dipengaruhi persaingan dan adu gengsi kedua tim. Sebab pada tahun ini Blaugrana hanya meraih satu gelar yakni Copa del Rey. Sebagai perbandingan, pada 2015 Real Betis pernah memberikan penghormatan pada Barca setelah Messi dkk. menjuarai lima gelar pada 2015, salah satunya Piala Dunia Antarklub. Padahal Betis tak berpartisipasi di turnamen tersebut.

“Saat kami bersaing dalam kompetisi yang sama, kami akan melakukannya. Namun kasus saat ini berbeda,” kilah Amor.

Striker Madrid, Cristiano Ronaldo, sempat berharap ada penghormatan dari Barca seusai timnya mengalahkan Gremio dengan skor 1-0 di final Piala Dunia Antarklub. Tahun 2017 memang tahun gemilang bagi El Real. Mereka sukses meraih gelar Liga Primera Spanyol, Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub.

Editor: | dalam: Spanyol |
Menarik Juga »