Terobos Istana, Pria Ini Ternyata Lakukan Ujaran Kebencian di Medsos

Istana Merdeka (Google Street View)

Pria yang berupaya menerobos Istana Negara Jakarta diketahui pernah melakukan ujaran kebencian di medsos.

Harianjogja.com, JAKARTA — Seorang pria tidak dikenal berusaha menerobos masuk ke Istana Negara, Senin (18/12/2017) siang, tetapi gagal. Pria yang diketahui berinisial IR tersebut kemudian ditangkap oleh pasukan pengamanan presiden (Paspampres) dan diserahkan ke polisi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol RP Argo Yuwono menyebutkan setelah dilakukan pemeriksaan pria tersebut ternyata pernah membuat ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Yang bersangkutan melakukan hate speech terhadap presiden sehingga ditangani Mabes Polri,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (19/12/2017).

Ujaran kebencian tersebut, kata Argo, disampaikan IR melalui akun media sosial. Namun, Argo tidak menjelaskan terkait hal tersebut lebih lanjut. Argo juga belum bisa menyampaikan motif atau niat IR nekat menerobos dan berusaha memasuki lingkungan Istana.

Kejadian seperti ini bukanlah yang kali pertama. Sebelumnya, seorang pria tanpa busana juga dilaporkan berusaha menerobos masuk ke area Istana Merdeka yang terletak di Jl. Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Pria yang diketahui berinisial BS tersebut diduga mengalami gangguan jiwa.

Editor: | dalam: Hukum |
Menarik Juga ยป