TRANSFER PEMAIN
Jadi Buruan Tim Top Eropa, Gelandang Lazio Tetap Bertahan

Sergej Milinkovic-Savic (Twitter/OfficialSSLazio)

Transfer pemain diwarnai dengan Sergej Milinkovic-Savic yang diincar banyak klub.

Harianjogja.com, ATALANTA — Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, membuat tim-tim besar Eropa makin ngiler untuk bisa memboyongnya setelah dia mencetak dua gol saat Lazio bermain imbang 3-3 melawan Atalanta, Senin (18/12/2017) dini hari WIB.

Namun pemain berjuluk Sergente (Sersan) itu memilih mengesampingkan ketertarikan sejumlah klub atas dirinya. Pemain berusia 22 tahun ini dikabarkan diincar klub top dunia seperti Manchester United, Chelsea, Barcelona, hingga AS Monaco. Sejumlah klub bahkan telah mengirimkan pemandu bakat mereka saat Lazio bertandang ke markas Atalanta di Atleti d’Azzurri.

Hal itu tak lepas dari penampilan impresif sang pemain bersama Lazio dua tahun terakhir. Musim ini Milinkovic-Savic telah mencetak tujuh gol bagi Gli Aquillotti di semua ajang. “Dua gol [saat melawan Atalanta] adalah gol yang sangat penting bagi saya,” ujarnya seperti dilansir Football Italia, Senin.

Eks pemain klub Belgia, Genk, ini mengaku tak ambil pusing dengan ketertarikan sejumlah tim pada timnya. Milinkovic-Savic mengaku bahagia di Lazio dan tidak berniat pindah. Sebenarnya bukan kali pertama gelandang asal Serbia ini menjadi incaran klub-klub top. Di bursa musim panas lalu Presiden Lazio, Claudio Lotito, mengklaim menolak tawaran sebesar 70 juta euro untuk sang pemain.

“Saya adalah pemain Lazio. Saya tak peduli ada klub yang datang untuk menyaksikan saya bermain,” ujar dia.

Saat melawan Atalanta, MilinkovicSavic mencetak dua gol krusial yang membawa tim menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sebelumnya Lazio sudah tertinggal dua gol di menit ke-22 lewat aksi Mattia Caldara dan Josip Ilicic. Sempat kembali tertinggal lewat penalti Ilicic di awal babak kedua, Lazio terhindar dari kekalahan lewat gol Luis Alberto 11 menit jelang bubaran.

Hasil seri tersebut membuat Lazio tertahan di posisi lima dengan 33 poin. Mereka gagal menipiskan jarak dengan rival sekota, Roma, yang duduk di posisi keempat dengan 38 poin. Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, secara khusus memuji Milinkovic-Savic sebagai pemain yang brilian. “Dia punya kualitas jempolan untuk seorang pemain berusia 22 tahun. Dia sudah bekerja keras, dia bisa menjadi lebih kuat,” ujar Inzaghi.

Editor: | dalam: Italia |
Menarik Juga »