COPPA ITALIA
Juventus Vs Genoa: Dilema Si Nyonya Tua

Para pemain Juventus merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Massimo Pinca)

Coppa Italia akan menyajikan duel Juventus vs Genoa.

Harianjogja.com, TURIN — Juventus bakal melakoni grande partita di Seri-A dengan menjamu AS Roma, akhir pekan ini. Namun, sebelum itu tim berjuluk Bianconeri harus turun di babak 16 besar Coppa Italia dengan melawan Genoa di Allianz Stadium, Turin, Kamis (21/12/2017) pukul 02.45 WIB.

Jika berhasil menyingkirkan Genoa, Juve berpotensi bertemu Roma pada perempat final nanti. Roma sendiri akan berlaga melawan Torino pada babak 16 besar di Stadion Olimpico, Rabu (20/12/2017) pukul 23.30 WIB.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, bakal dalam kondisi dilema menentukan line-up pemain mengingat laga akhir pekan di Seri-A tak kalah penting. Sejumlah pemain yang tampil reguler kemungkinan akan diistirahatkan, termasuk penyerang Mario Mandzukic.

Apalagi, Mandzukic sedang dalam kondisi cedera seusai membantu Juve menundukkan Bologna 3-0, akhir pekan lalu. Dia dilaporkan membutuhkan 13 jahitan pada lukanya di bagian betis. Pemain berdarah Kroasia tersebut absen latihan, Senin (18/12/2017) waktu setempat. Menutut laporan La Gazzetta dello Sport, Allegri tidak akan mengambil risiko memainkan Mandzukic melawan Genoa, supaya sang pemain dipastikan dalam kondisi fit saat berhadapan dengan Roma.

Tanpa Mandzukic, Juve masih memiliki sederet penyerang haus gol. Allegri tidak menutup kemungkinan menurunkan Paulo Dybala sejak menit awal setelah beberapa laga terakhir penyerang berjuluk La Joya tersebut jarang mengihiasi starting XI Bianconeri.

Sementara di barisan belakang, Allegri diprediksi tidak banyak melakukan perubahan. Kiper kedua Juve, Wojciech Szczesny, bisa menempati bawah mistar gawang Bianconeri setelah mencetak clean sheet dalam tiga penampilan terbarunya di semua kompetisi.

Mattia De Sciglio juga berpeluang menjadi starter di pos bek kanan. Wingback yang didatangkan dari AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu itu mengaku nyaman dilatih Allegri. Padahal, pada kerja sama mereka sebelumnya di Milan, De Sciglio jarang mendapatkan tempat di skuat Allegri.

“Saya senang dengan banyak hal sejauh ini, baik secara personal maupun kolektif. Kami mengalami kemajuan dari laga ke laga. Kami bermain lebih seperti sebuah tim. Apakah Allegri mengeluarkan kemampuan terbaikku? Dia membuatku percaya diri dan memahami saya punya kemampuan,” urai De Sciglio, dilansir football-italia.net, Selasa (19/12).

Ini akan menjad pertemuan pertama Juve dengan Genoa di Coppa Italia sejak 1992. Saat itu, Bianconeri menang susah payah 3-2 di Stadio Luigi Ferraris pada leg kedua perempat final dan menang tipis 1-0 di Turin pada leg pertama prempatfinal.

Editor: | dalam: Italia |
Menarik Juga »