Juara BWF Super Series Finals 2017, Marcus/Kevin Diguyur Bonus Rp300 Juta

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjuarai BWF Super Series Finals 2017. (Badmintonindonesia.org)

Marcus/Kevin berhasil menjuara BWF Super Series Finals 2017.

Harianjogja.com, JAKARTA – Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan bonus kepada pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, atas prestasi mereka di BWF Super Series Finals 2017. Bonus itu bernilai total Rp300 juta.

Seperti diketahui, Marcus/Kevin sukses menjadi juara BWF Super Series Finals 2017 usai mengalahkan wakil Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok), dengan skor 21-16, 21-15. Itu menjadi gelar super series ketujuh bagi Marcus/Kevin sepanjang 2017. Mereka pun berhasil menduduki peringkat satu dunia.

“Selamat atas capaian yg luar biasa, menjadi yang terbaik hingga dapat tujuh gelar. Karena ini luar biasa makanya pemerintah memberikan apresiasi bonus yang sangat spesial di akhir tahun,” ujar Menpora Imam Nahrawi seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Rabu (20/12/2017).

“Saya tahu betul bagaimana perjuangan PBSI yang tidak berhenti, berharap Kevin/Marcus tidak puas dengan capaian ini karena masih ada Asian Games 2018 yang insya Allah mereka membawa yang terbaik juga untuk indonesia,” imbuhnya.

Marcus dan Kevin masing-masing akan menerima bonus Rp150 juta. Sementara tim pelatih akan mendapat bonus Rp90 juta.

“Selamat datang dan selamat berjaya kepada Kevin/Marcus yang mendapat tujuh kali gelar tingkat dunia yang luar biasa ketat persaingannya, ini prestasi yang luar biasa. Selamat kepada pelatih yang telah mengantarkan mereka menjadi juara, juga kepada pengurus PBSI yang telah melakukan upaya keras,” tutur Ketua Umum PBSI, Wiranto.

Editor: | dalam: Raket |
Menarik Juga »