LIGA SPANYOL
Tantang Barcelona, Madrid Diminta Tak Banyak Memberi Ruang

Luca Modric (Real Madrid) dan Ivan Rakitic (Barcelona) di laga Piala Super Spanyol, Kamis (17/8/2017). (JIBI/Reuters/Juan Medina)Luca Modric (Real Madrid) dan Ivan Rakitic (Barcelona) di laga Piala Super Spanyol, Kamis (17/8/2017). (JIBI/Reuters/Juan Medina)

Liga Spanyol akan menyajikan duel Barcelona vs Real Madrid.

Harianjogja.com, MADRID โ€“ Real Madrid akan menantang musuh bebuyutan mereka, Barcelona, di La Liga Spanyol pada akhir pekan ini. Gelandang Madrid, Luka Modric, meminta timnya untu tak banyak membuka ruang di laga itu.

Duel tersebut akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) malam WIB. Madrid saat ini berada di posisi keempat klasemen La Liga Spanyol, terpaut 11 poin dari Barcelona di puncak klasemen. Madrid sendiri masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Kendati demikian, jarak tersebut tetap dianggap jauh bagi dua tim yang memang kerap mendominasi di Liga Spanyol. Bahkan untuk Madrid yang merupakan juara bertahan, duduk di peringkat keempat bukanlah posisi ideal. Meski begitu, Modric menegaskan timnya belum mengejar juara.

“Kami ingin tampil bagus di La Liga dan kami akan melakukan segalanya yang kami mampu untuk bangkit,” terang Modric seperti dikutip dari Marca, Rabu (20/12/2017).

“Sebagai tambahan, kami juga akan berjuang untuk Liga Champions dan Copa del Rey,” sambungnya.

Duel melawan Barca pun bisa dijadikan Madrid sebagai momen kebangkitan. Kemenangan pun akan membuat mereka merapatkan jarak dengan sang rival. Modric memiliki strategi tersendiri saat melawan Barca yaitu dengan tidak banyak memberi ruang kepada Lionel Messi dkk.

“Sekarang kami dalam performa bagus dan senang sebuah pertandingan besar menanti sebelum Natal, kami siap untuk tampil luar biasa,” ucap gelandang asal Kroasia itu.

“Kekompakan dan bagaimana kami bermain sebagai sebuah tim penting dalam laga-laga seperti ini. Kami harus tetap padu dan tidak memberi Barcelona banyak ruang karena jika itu terjadi, mereka akan menghukum Anda,” tandasnya.

Editor: | dalam: Spanyol |
Menarik Juga ยป