PILKADA JABAR
Golkar Dekati PKB, Dukungan Ridwan Kamil Dipreteli?

Ridwan Kamil (JIBI/Bisnis/Abdullah Azzam)

Golkar segera mendekati PKB terkait Pilkada Jabar 2018. Jika berhasil, kekuatan Ridwan Kamil kian berkurang.

Harianjogja.com, JAKARTA — Partai Golkar menjajaki kemungkinan untuk mengumpulkan dukungan partai-partai pendukung Jokowi-JK dalam Pilkada Jabar 2018. Seusai mencabut dukungan untuk Ridwan Kamil, Golkar mulai mendekati PKB yang sebelumnya juga telah menyatakan dukungan kepada Ridwan Kamil.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi berniat mengajak PKB membicarakan Pilkada Jawa Barat (Jabar). Dia pun membuka peluang Golkar berkoalisi dengan PKB.

“Golkar-PKB sudah 23 kursi, tapi kan tidak PKB saja. PDIP, Demokrat, PPP juga bisa bergabung. Terbuka sekali dengan siapa pun, tapi spesifik PKB hari ini saya ajak bicara lebih awal,” ujar Dedi Mulyadi, Kamis (21/12/2017). Baca juga: PKB Ancam Cabut Dukungan, Cak Imin Masih Ingin Ridwan Kamil.

Sebelumnya, PKB mendesak parpol pendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat untuk bermusyawarah. Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan, mengatakan musyawarah itu perlu dilakukan karena sudah menjadi kesepakatan sejak awal.

Menurutnya, musyawarah koalisi partai pendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat diperlukan untuk menentukan calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil. Menurutnya, penentuan cawagub tidak bisa dilakukan sembarangan, namun harus didasari kesepakatan partai koalisi secara musyawarah.

“Intinya dibahas dulu di musyawarah, bukan seenaknya diputuskan sendiri,” ujarnya, Rabu (20/12/2017). Menurut Daniel, dalam musyawarah koalisi tersebut, PKB akan mengusulkan kader terbaiknya untuk diajukan sebagai cawagub Jabar.

Editor: | dalam: Politik |
Menarik Juga ยป