DFB POKAL
Dikalahkan Bayern, Dortmund Pusing Jelang Libur Musim Dingin

Bayern Munich vs Borussia Dortmund (JIBI/REUTERS/Michaela Rehle)

DFB Pokal menyajikan duel Bayern Munchen vs Borussia Dortmund.

Harianjogja.com, MUNICH — Bulan madu Peter Stoger bersama Borussia Dortmund hanya berlangsung selama sepekan. Sempat menyapu bersih kemenangan di dua laga awal melawan Mainz 05 dan Hoffenheim, anak asuh Stoger harus takluk 1-2 oleh Bayern Munchen dalam babak 16 besar DFB Pokal di Allianz Arena, Kamis (21/12/2017) dini hari WIB.

Kekalahan itu sekaligus menjadi laga penutup yang buruk jelang libur musim dingin. Tim-tim di Jerman bakal kembali bermain pada pertengahan Januari 2018 setelah rehat tiga pekan. Peter Stoger tak mampu menutupi kekecewaan setelah timnya keok dari Munich.

Pelatih asal Austria itu menyebut buruknya permainan di babak pertama menjadi biang kerok kekalahan timnya di Der Klasiker. Die Borussen memang sudah tertinggal 0-2 di menit ke-40 lewat gol Jerome Boateng dan Thomas Muller. Dortmund hanya mampu menipiskan ketertinggalan melalui Andrey Yarmolenko di menit ke-77.

“Saya puas dengan reaksi kami di babak kedua. Namun apa yang kami tampilkan di babak pertama sulit dimaafkan. Anda tidak menang dalam laga di Bundesliga jika caranya seperti itu,” ujar Stoger dilansir ESPN, Kamis.

Christian Pulisic dkk. memang beberapa kali membuat kesalahan saat mengumpan. Tim tamu juga seperti kehilangan keberanian untuk menembus lini pertahanan Munich di babak pertama. Absennya Pierre-Emerick Aubameyang karena cedera sedikit banyak mengurangi kualitas serangan Dortmund. “Kami bakal membicarakan ini di ruang ganti untuk perbaikan menyambut laga seusai liburan,” ujar Stoger.

Bagi Munich, kemenangan itu menegaskan dominasi mereka atas Dortmund di DFB Pokal. Die Roten sudah empat kali menyingkirkan Dortmund di enam edisi terakhir turnamen. Striker Munich, Thomas Muller, gembira melihat kebangkitan Bayern selepas dilatih Jupp Heynckes.

Sempat melewati periode sulit di awal musim, Die Roten kini membukukan 15 kemenangan dari 16 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Capaian itu membuat Munich menjadi herbmeister atau juara jelang libur musim dingin. “Tekanan selalu ada dan dalam beberapa pekan terakhir kami melawannya dengan sangat baik. Ini adalah akhir tahun yang manis,” ujarnya dilansir Soccerway.

Editor: | dalam: Jerman |
Menarik Juga »