LIGA SPANYOL
Atletico Madrid Buang Peluang Dekati Singgasana

Atletico Madrid (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol diwarnai dengan kekalahan Atletico Madrid.

Harianjogja.com, BARCELONA — Atletico Madrid menelan kekalahan perdananya musim ini saat ditekuk Espanyol dengan skor 0-1 di RCDE Stadium, Sabtu (23/12/2017) dini hari WIB. Gol semata wayang yang dicetak Sergio Garcia dua menit jelang bubaran membuat Antoine Griezmann dkk. benar-benar patah hati.

Bagaimana tidak, selain menghentikan rekor tanpa kekalahan di 20 laga terakhir di Liga Spanyol, Atletico membuang peluang mendekati Barcelona di singgasana. Sejumlah pihak sebenarnya berharap persaingan menuju tangga juara Liga Spanyol kembali memanas seusai pekan ke-17. Namun skenario urung terjadi karena kelengahan barisan pertahanan Atleti di menit-menit akhir.

“Anda kini dapat mengatakan sebuah kesalahan bakal menentukan sebuah pertandingan,” ujar Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, seperti dilansir atleticodemadrid.com, Sabtu.

Los Rojiblancos tersentak dengan serangan balik tuan rumah di menit ke-88. Berawal kombinasi dua pemain yang baru masuk, Pablo Piatti dan Esteban Granero, Sergio Garcia menyambut umpan silang Granero di pojok kanan bawah gawang Atletico. Tanpa kesulitan Garcia memperdayai Oblak untuk mencetak gol kemenangan.

Gol Garcia sukses menodai keperkasaan Atletico Madrid di kandang lawan selama ini. Kali terakhir Los Rojiblancos kalah dalam laga away yakni saat ditekuk Villareal 0-3, Desember 2016.

Sepanjang pertandingan Espanyol memang tampil lebih efisien dengan serangan-serangan cepatnya. Dari enam upaya, empat di antaranya mengarah ke gawang Jan Oblak. Atletico sendiri hanya berhasil mencatatkan satu tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan. “Ini pertandingan yang sulit. Espanyol bermain sangat baik dan bekerja amat keras. Sedangkan kami malah kehilangan intensitas, membuat kesalahan dan akhirnya kalah,” sesal Simeone.

Alih-alih mendekati puncak klasemen, Atletico bisa terlempar dari posisi dua jika Valencia mampu membekuk Villareal dalam laga Sabtu malam WIB. Valencia yang mengumpulkan 34 poin hanya tertinggal dua poin dari Atleti.

Gelandang Atletico Madrid, Koke, meminta rekan-rekannya belajar dari kekalahan dari Espanyol. Dia menyebut salah satu biang kekalahan tim adalah gagal tampil klinis di depan gawang lawan. “Mereka bertahan dengan sangat baik dan sangat taktikal, demikian juga kami. Hanya kami tak bisa memanfaatkan kesempatan yang kami miliki,” ujar Koke.

 

Editor: | dalam: Spanyol |
Menarik Juga »