LIGA INGGRIS
Badai Cedera Pusingkan MU

Chris Smalling (JIBI/REUTERS/David Klein)

Liga Inggris diwarnai dengan Manchester United yang diterpa badai cedera.

Harianjogja.com, MANCHESTER โ€“ Masalah mengahmpiri Manchester United pada periode sbuk Boxing Day musim ini. Setan Merah dihantam badai cedera di saat mereka menghadapi jadwal padat.

MU akan melakoni tiga laga Liga Inggris di periode sibuk akhir tahun ini. Tim polesan Jose Mourinho itu akan menghadapi Burnley, Selasa (26/12/2017), Southampton, Minggu (31/12/2017) dini hari WIB, dan Everton, Selasa (2/1/2018).

Tiga pertandingan dalam sepekan membuat MU harus menyiapkan skuat yang tangguh. Mourinho tentu ingin menyiapkan skuat yang besar demi kepentingan rotasi pemain. Namun, lima pemain justru dipastikan absen dalam periode itu karena cedera.

Mereka adalah Chris Smalling, Antonio Valencia, Eric Bailly, Marouane Fellaini, dan Michael Carrick. Selain Carrick, keempat pemain lainnya kerap mendapat menit bermain yang banyak. Terutama Valencia yang sempat diplot sebagai kapten tim.

Dari daftar itu, Smalling menjadi pemain teranyar yang masuk ruang perawatan. Bek Timnas Inggris itu menderita cedera paha saat melawan Leicester City akhir pekan lalu. Di laga itu, MU harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Sebelumnya Valencia juga mengalami cedera hamstring saat MU menang atas West Brom. Ia melengkapi pemain yang lebih dulu menepi seperti Fellaini yang mengalami cedera lutut, Bailly yang cedera engkel, dan Carrick yang mengalami masalah pada jantungnya.

MU sendiri masih berada di posisis kedua klasemen sementara Liga Inggris. Mereka terpaut 13 poin dari Manchester City di puncak klasemen. Selain Liga Inggris, MU juga masih akan tampil di Liga Champions dan Piala FA.

Editor: | dalam: Inggris |
Menarik Juga ยป