LIGA ITALIA
Jangan Pikirkan Scudetto Dulu Roma!

Radja Nainggolan saat berduel dengan lawan. (JIBI/REUTERS/Alberto Lingria)

Liga Italia diwarnai dengan AS Roma yang diminta fokus.

Harianjogja.com, TURIN โ€“ Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, meminta timnya untuk tak memikirkan scudetto terlebih dulu. Dia menilai Roma seharusnya fokus satu per satu pertandingan.

Roma sendiri baru saja dikalahkan Juventus dalam lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, Minggu (24/12/2017) dini hari WIB. Roma kalah dengan skor 1-0 akibat gol yang dilesakkan Medhi Benatia pada menit ke-18. Nainggolan mengaku menerima kekalahan tersebut.

“Ini Juventus, tim yang kuat. Kami harus menekan mereka, tapi kami semestinya lebih fokus. Datang kemari dan tak bisa memanfaatkan peluang yang sudah kami ciptakan maka kami kesulitan mendapatkan poin,” ujar Nainggolan seperti dikutip dari Soccerway.

Kekalahan itu membuat Roma tertinggal dari para rival di papan klasemen. Gialorossi saat ini duduk di peringkat keempat dengan koleksi 38 poin dari 17 laga. Mereka terpaut enam poin dari Juve di posisi kedua dan tertinggal tujuh poin dari Napoli di puncak klasemen.

Terkait hal itu, Nainggolan pun meminta timnya untuk tak terburu-buru memikirkan scudetto. Menurutnya, tim polesan Eusebio Di Fracesco itu semestinya fokus pada satu per satu pertandingan. “Membicarakan tentang Scudetto adalah sebuah kesalahan yang sudah kami buat. Kami harus berfokus kepada satu per satu pertandingan,” terangnya.

“Kami masih memiliki laga dengan Sampdoria. Kekalahan dari Juventus di Turin bukanlah tragedi. Kami sudah menunjukkan kerja keras dan mencoba untuk finis pada peringkat setinggi mungkin,” tambah gelandang asal Belgia tersebut.

Editor: | dalam: Italia |
Menarik Juga ยป