MOTO GP 2018
Jorge Lorenzo Ingin Juara Dunia Bareng Ducati

Jorge Lorenzo (crash.net)

Moto GP 2018 masih memasuki sesi tes.

Harianjogja.com, BOLOGNA – Jorge Lorenzo memiliki mimpi bisa menjadi juara dunia Moto GP bersama Ducati. Dia berharap bisa mewujudkan hal tersebut pada Moto GP 2018 nanti.

Lorenzo memasuki tahun kedua bersama tim asal Italia itu. Di musim pertamanya yakni Moto GP 2017, Lorenzo tampil jeblok. Dia bahkan gagal memenangi satu balapan pun sepanjang musim. Kini dia pun berharap hasil yang lebih bagus di musim depan.

Musim lalu, Pembalap berpaspor Spanyol itu mengumpulkan 137 poin dari 18 seri balapan. Lorenzo mengatakan proses adaptasi yang dijalaninya bersama Ducati berjalan tidak mudah. Meski demikian, ia tetap berusaha memberikan penampilan terbaik di musim keduanya di Ducati pada Moto GP 2018.

“Menang bersama Ducati merupakan mimpi yang ada di pikiran saya. Jadi saya menerima tantangannya. Saya tahu ada banyak harapan terhadap saya, tetapi sayangnya pergantian motor jauh lebih sulit dari yang saya perkirakan. Adaptasi saya sudah berjalan lama, tapi kami tak boleh menyerah,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Okezone, Senin (25/12/2017).

Tercatat Lorenzo telah meraih tiga kali podium sepanjang gelaran Moto GP 2017. Prestasi terbaiknya di musim ini ialah menjadi runner-up di Grand Prix (GP) Malaysia. Saat itu, ia kalah bersaing dengan rekan setimnya, Dovizioso yang tampil tercepat di Sirkuit Sepang.

Lorenzo menyelesaikan balapan di peringkat tiga saat melintas di GP Spanyol dan Aragon. Ia mampu bersaing dengan rider lain sehingga berhasil naik ke atas podium di hadapan pendukung sendiri sebanyak dua kali.

Sisanya, Lorenzo tak mampu menyelesaikan balapan saat mentas di GP Argentina, San Marino, dan Valencia. Ia pun hanya finis di jajaran papan tengah di seri-seri balapan lainnya pada musim ini.

Editor: | dalam: Balap |
Menarik Juga »