Keren, Prodi Matematika UIN Suka Juara Kompetisi Media Pembelajaran

Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Jogja (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Media tim UIN Sunan Kalijaga diberi nama Senja Rensi (Senang Belajar Relasi dan Fungsi) untuk siswa kelas VII

Harianjogja.com, SLEMAN-Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek), UIN Sunan Kalijaga Jogja menjadi juara dalam dua kompetisi media pembelajaran yang digelar Univeritas PGRI Yogyakarta (UPY) dan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jogja pekan lalu.

Mahasiswa Pendidikan Matematika UIN Sunan Kalijaga diwakili oleh Wahyu Damar Jati, Defreni Mardatillah, dan Fadlilah Aziz Ramadan yang berhasil meraih juara pertama. Kompetisi merupakan ajang kompetisi untuk para calon pendidik dalam mengembangkan inovasi media pembelajaran Matematika. Media tim UIN Sunan Kalijaga diberi nama Senja Rensi (Senang Belajar Relasi dan Fungsi) untuk siswa kelas VII.

Wahyu Damar Jati menjelaskan, kompetisi di UPY diikuti 11 tim dari perguruan tinggi di lingkungan DIY dan Jawa Tengah. Sementara, di kampus UAD diikuti sebanyak 22 tim dari perguruan tinggi seluruh Indonesia.

“Kalau di UAD diselenggarakan Prodi Pendidikan Matematika merupakan salah satu rangkaian dari acara Mathematic Education Fest [MEF] dalam rangka memeriahkan Milad Prodi Pendidikan Matematika UAD dengan tema Tunjukkan Karyamu Melalui Media Pembelajaran yang Kreatif, Inovatif dan Inspiratif,” terangnya dalam rilisnya, Rabu (27/12/2017).

Ia berharap, dua  kemenangan yang ia raih bersama kedua rekannya dapat memacu mahasiswa yang lain berkreativitas menciptakan media pembelajaran dan mengikuti kompetisi yang sama untuk terus menghidupkan dunia pendidikan.

Editor: | dalam: Pendidikan |
Menarik Juga »