BURSA TRANSFER
Real Madrid Lirik Bakal Ryan Sessegnon

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Bursa transfer Liga Spanyol memanas.

Harianjogja.com,  MADRID — Pemain muda berbakat asal Fulham, Ryan Sessegnon, semakin menjadi komoditi panas di bursa transfer menyusul ketertarikan Real Madrid. Klub raksasa Spanyol itu dikabarkan telah mengirimkan pemandu bakatnya ke London untuk mengamati bek sayap 17 tahun tersebut.

Dilansir The Guardian, Rabu (27/12/2017), Madrid siap bersaing dengan Manchester United (MU) serta Tottenham Hotspur yang lebih dulu meminati Sessegnon. Pemain Timnas Inggris U-19 itu diplot menjadi penerus Marcelo di sisi kiri pertahanan Los Merengues. Pembelian Theo Hernandez sebagai pelapis Marcelo di awal musim agaknya belum memuaskan Madrid.

Pemandu bakat Madrid sendiri sudah memberikan laporan pada Zinedine Zidane terkait kualitas Sessegnon. Sang pemain dikabarkan mendapatkan penilaian luar biasa positif dan pantas berbaju Madrid.

Di Fulham, Sessegnon memang bisa dibilang pemain serbabisa. Selain piawai di posisi bek kiri, dia mampu tampil apik di sayap kiri, penyerang kiri hingga gelandang bertahan.

Meski posisi aslinya pemain belakang, Sessegnon tak canggung membantu penyerangan. Terbukti lima gol dan tiga assist telah dicatat pemain bernomor kostum tiga ini di Divisi Championship musim ini.

Sessegnon juga pernah masuk jajaran top scorer di Piala Eropa U-19 dengan koleksi tiga gol. Musim lalu Sessegnon juga sempat menggemparkan dengan menjadi pemain termuda yang mampu mencetak gol di Divisi Championship. Usianya saat mencetak gol ke gawang Cardiff City, Agustus 2016, baru 16 tahun 94 hari.

Kabar terakhir, Fulham terbuka dengan setiap tawaran yang masuk. Namun The Cottagers menetapkan harga yang cukup tinggi yakni di kisaran 30 juta euro (Rp482 miliar). Madrid juga masih harus bersaing dengan MU yang sangat ngebet merekrut pemain yang sudah menjadi starter di Fulham sejak usia 16 tahun itu.

Setan Merah disebut siap menyetor dana sebesar 25 juta poundsterling (Rp452 miliar) untuk memuluskan transfer tersebut. Selain itu mereka siap meminjamkan kembali sang pemain ke Fulham dalam jangka waktu panjang. Klausul tersebut diberikan Jose Mourinho untuk mengakomodasi Luke Shaw. Jika Shaw tak kunjung kembali ke performa terbaik, Sessegnon bisa tampil di kasta tertinggi lebih cepat.

 

Editor: | dalam: Spanyol |
Menarik Juga »