LIGA ITALIA
Gli Aquillotti Masih Ambisi 3 Trofi

Sergej Milinkovic-Savic (Twitter/OfficialSSLazio)

Liga Italia, Lazio pastikan satu tiket semifinal Coppa Italia.

Harianjogja.com, ROMA—Lazio memastikan satu tiket semifinal Coppa Italia setelah mengandaskan Fiorentina dengan skor 1-0 di Olimpico, Rabu (27/12/2017) dini hari WIB.

Kemenangan itu menjaga peluang Gli Aquillotti dalam merebut tiga gelar juara musim ini. Di laga tersebut, Senad Lulic menjadi bintang dengan gol semata wayangnya di awal babak pertama.

Selain Coppa Italia, Lazio masih punya kesempatan juara di Seri-A dan Liga Europa. Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, mengaku tak ingin menyia-nyiakan ketiga peluang tersebut. Inzaghi mengatakan timnya fokus ke semua kompetisi yang masih bisa dimenangi.

“Kami menjalani musim yang amat sibuk, tapi kami sangat gembira. Semifinal [Coppa Italia] ini penting buat tim. Kami juga ingin terus menekan di Seri-A dan Liga Europa,” ujarnya seperti dilansir Football Italia, Rabu.

Tak mudah bagi Lazio untuk membekuk Fiorentina di perempat final Coppa Italia. Sebelum laga tersebut, Fiorentina mengantongi empat kemenangan dari enam laga terakhir mereka. Untung saja Lazio mencetak gol cepat melalui Lulic yang memudahkan langkah tim untuk melaju ke babak selanjutnya.

Gol di menit kelima itu berawal dari tusukan Lulic dari sayap kiri yang dilanjutkan dengan tembakan akurat ke pojok bawah gawang Fiorentina. Tuan rumah nyaris menggandakan kedudukan beberapa saat kemudian setelah Felipe Caicedo memanfaatkan umpan Felipe Anderson.

Namun gelandang Fiorentina, Bruno Gaspar, dengan sigap menghalau bola di garis gawang. Ciro Immobile yang masuk di menit ke-26 menggantikan Caicedo yang cedera juga hampir memberi efek instan. Sayang tendangannya masih melambung. “Itu babak pertama yang luar biasa. Kekecewaan kami hanya karena kami tak bisa menambah keunggulan,” ucap Inzaghi.

Gelandang Lazio, Marco Parolo, sudah bermimpi menembus babak pamungkas Coppa Italia seusai mengalahkan Fiorentina. Parolo menegaskan gelar Coppa Italia adalah salah satu tujuan utama tim.

“Kami menginginkan final,” tutur eks pemain Parma itu. Di babak empat besar, Lazio akan bertemu pemenang antara AC Milan kontra Inter Milan.

Editor: | dalam: Italia |
Menarik Juga »