Pria Ini Meninggal Gara-Gara Keasyikan Pakai Headset VR

Oculus Rift FacebookOculus Rift Facebook

Pria berusia 44 tahun itu sedang memainkan game VR kemudian ia tersandung dan terjatuh hingga menimpa meja kaca.

Harianjogja.com, NEW YORK – Tingkah pengguna yang menggunakan headset virtual reality (VR) memang kerap mengundang tawa. Pasalnya mereka disuguhkan konten yang memancing emosi mereka, bahkan gerakan mereka pun tampak lucu karena di dunia nyata tak seperti yang ia lihat dalam perangkat itu.

Sayangnya, perangkat yang terbilang canggih itu rupanya juga bisa merenggut nyawa. Seorang pengguna headset VR asal Rusia dilaporkan meninggal ketika ia tengah bermain game VR.

Dilansir Ubergizmo, Kamis (28/12/2017), pria berusia 44 tahun itu sedang memainkan game VR kemudian ia tersandung dan terjatuh hingga menimpa meja kaca. Hal ini tak sengaja membuatnya buhun diri.

Pasalnya ia mengalami luka yang parah akibat insiden itu. Ia meninggal ditempat karena kehilangan banyak darah, sebagaimana dijelaskan Yulia Ivanova, Asisten Senior Kepala Komite Investigasi Rusia.

“Menurut informasi awal, saat mengitari apartemen dengan kacamata VR, pria tersebut tersandung dan menabrak meja kaca, menderita luka-luka dan meninggal ditempat karena kehabisan darah,” katanya.

Sementara itu, media lokal setempat menyebut bahwa pria tersebut akan selamat jika ia tidak terus bermain game setelah menderita luka atau mendapatkan perawatan medis. Terlepas dari hal tersebut, selayaknya pengguna memang hati-hati dalam menggunakan perangkat VR dimana tampilan yang dilihat tak sesuai dengan lingkungan sekitar yang nyata.

Editor: | dalam: Gadget |
Menarik Juga »