LIGA INGGRIS
Chelsea Vs Stoke City: Terancam Kudeta dalam Hitungan Menit

Chelsea (JIBI/REUTERS/Dylan Martinez)

Liga Inggris, pertandingan Chelsea melawan Stoke City digelar Sabtu Malam.

Harianjogja.com, LONDON — Chelsea akan berusaha menekan Manchester United yang bertengger di posisi runner-up klasemen sementara Liga Premier ketika menjamu Stoke City di Stamford Bridge, London, Sabtu (30/12/2017) pukul 22.00 WIB.

Saat ini, tim berjuluk The Blues itu hanya terpaut sebiji poin dari United. Cesar Azpilicueta dkk. pun bakal mengudeta United jika mampu mengalahkan Stoke meski dalam hitungan menit. Itu karena United baru turun pada matchday ke-21 dengan melawan Southampton beberapa jam setelah laga Chelsea versus Stoke, tepatnya Minggu (31/12/2017) pukul 00.30 WIB.

Chelsea digadang-gadang bakal dengan mudah menaklukkan Stoke. The Potters, julukan Stoke, merupakan tim dengan pertahanan terburuk di Liga Premier musim ini. Gawang tim besutan Mark Hughes tersebut kebobolan 41 kali hanya dalam 20 pertandingan.

Sebaliknya, Chelsea sangat moncer ketika turun di Stamford Bridge. Lima dari tujuh kemenangan terbaru Chelsea di Stamford Bridge diwarnai rata-rata 3,5 gol per laga. Jika berhasil meraih hasil sempurna, Tim London Barat ini akan mencetak tujuh kemenangan beruntun di Stamford Bridge.

Meski demikian, Azpilicueta meminta rekan-rekannya tidak terlena. Stoke tetap berpotensi memberi batu sandungan bagi timnya. “Saya lihat setiap laga sangat susah dimenangi. Bahkan Manchester City, setiap tim punya masalah. Kami harus berjuang dan terus memberi tekanan. Kami akan melawan Stoke, di mana musim lalu hasilnya sangat penting [Chelsea menang 4-2 di Stamford Bridge melawan Stoke],” jelas Azpi, sapaan Azpilicueta, dilansir standard.co.uk, Jumat (29/12).

Azpi menjadi bagian penting Chelsea ketika menundukkan Brighton 2-0 pada Boxing Day lalu. Bersama kompatriotnya, Alvaro Morata, bek asal Spanyol tersebut memecah kebuntuan Chelsea setelah ditahan imbang 0-0 di babak pertama.

Kerja sama Morata dan Azpi kian menyedot perhatian. Inilah kali keenam Morata mencetak gol dari assist Azpilicueta. Koneksi pemain Spanyol kembali terasa ketika Marcos Alonso mencetak gol kedua Chelsea setelah menerima umpan Cesc Fabrebagas pada menit ke-60.

Berbeda dengan pemain-pemain Spanyol yang betah di Stamford Bridge, bintang Chelsea, Eden Hazard, justru kembali dikaitkan berminat hengkang ke raksasa Spanyol, Real Madrid. Ayah Hazard, Thierry, menyatakan putranya enggan memperpanjang kontraknya yang habis 2020 di Chelsea karena menanti pinangan Madrid.

Prediksi Line-up Pemain
— Chelsea (3-5-1-1): Courtois; Azpilicueta, Cahill, Rudiger; Zappacosta, Fabregas, Kante, Drinkwater, Alonso; Hazard; Morata
Pelatih: Antonio Conte (Italia)

–Stoke City (4-2-3-1): Burland; Edwards, Cameron, Wimmer, Pieters; Fletcher, Allen; Diouf, Shaqiri, Sobhi; Crouch
Pelatih: Mark Hughes (Wales)

Sumber: Whoscored.com. (hkt/JIBI)

Editor: | dalam: Inggris |
Menarik Juga »