LIGA INGGRIS
Preview Manchester United Vs Southampton: Tekanan Besar untuk Lukaku

Manchester United (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Inggris diramaikan dengan laga MU VS Southampton.

Harianjogja.com, MANCHESTER — Manchester United (MU) terus dikaitkan dengan striker-striker kenamaan menjelang dibukanya bursa transfer Januari 2018, mulai dari Paulo Dybala sampai Antoine Griezmann.

Setan Merah, julukan United, memang telah mendatangkan bomber Romelu Lukaku yang harganya tidak murah, yakni 75 juta poundsterling, pada musim panas lalu. Penyerang asal Belgia tersebut sempat moncer dengan 11 gol hanya dalam 10 pertandingan pertamanya untuk Setan Merah.

Tapi, Lukaku belakangan membuat kecewa fans United. Dia hanya mencetak empat gol dalam 19 pertandingan terbarunya. Kondisi itu jelas tidak bisa terus-terusan dibiarkan. Apalagi, pasukan Jose Mourinho semakin tertinggal menjadi 15 poin dari Manchester City yang memimpin perebutan gelar Liga Premier musim ini.

Mourinho sebenarnya sudah melakukan beberapa cara untuk mengembalikan kepercayaan diri Lukaku di depan gawang lawan. Mulai dari tetap memasangnya secara reguler sebagai starter, hingga memainkannya bersamaan dengan Zlatan Ibrahimovic ketika melawan Burnley, tengah pekan lalu.

Namun ide memainkan Ibra sebagai pemain No. 10 untuk menopang Lukaku tidak berjalan mulus. Serangan United justru tidak bertaji dan sempat tertinggal 0-2 dari Burnley, sebelum akhirnya Jesse Lingard turun dari bangku cadangan untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Ketajaman Lukaku akan kembali diuji ketika United menjamu Southampton di Old Trafford, Manchester, Minggu (31/12/2017) pukul 00.30 WIB. Lukaku diharapkan mampu membawa timnya bangkit setelah tak pernah menang dalam tiga laga terbaru di semua kompetisi.

Bisa jadi, ketajaman Lukaku menurun karena berat badannya terus bertambah gempal sejak dibeli dari Everton pada musim lalu. Menurut laporan The Sun, Jumat (29/12), penyerang berusia 24 tahun tersebut mengalami peningkatan berat badan sampai sekitar 3,1 kilogram.

Berat badannya itu dipicu karena masa otot Lukaku yang bertambah karena aktivitasnya di gym, alih-alih lemak yang menyebabkan kegemukan.

Berat badan Lukaku yang bertambah itu disebut-sebut membuat Mourinho cemas. Mantan pelatih Chelsea, Real Madrid, Inter Milan, dan Porto tersebut khawatir pertambahan berat badan karena otot itu membuat Lukaku kehilangan kecepatan dan ketenangan mendobrak pertahanan lawan.

Sementara performa The Saints, julukan Southampton, juga sedang kurang oke. Tim yang diarsiteki Mauricio Pellegrino itu dibantai 2-5 Tottenham Hotspur pada Boxing Day. Uang dari penjualan bek Virgil van Dijk ke Liverpool dengan banderol 75 juta poundsterling pun akan dipakai mereka untuk membenahi skuat dengan membeli beberapa pemain baru Januari nanti.

“Saya sepertinya akan mendatangkan minimal dua pemain dan kami harus bekerja untuk ini,” jelas Pellegrino, seperti dilansir talksport.com.

 

Prediksi Line-up Pemain:

–Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Young, Lindelof, Jones, Shaw; Matic, Pogba; Mata, Lingard, Rashford; Lukaku

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal)

–Southampton (4-2-3-1): Forster; Pied, Yoshida, Hoedt, Targett; Romeu, Lemina; Boufal, Davis, Tadic; Gabbiadini

Pelatih: Mauricio Pellegrino (Argentina)

Sumber: Whoscored.com. (hkt/JIBI)

 

Editor: | dalam: Inggris |
Menarik Juga »