LIGA SPANYOL
Montella Dinilai Sempurna untuk Melatih Sevilla

Vicenzo Montella. (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)

Harianjogja.com, SEVILLA — Vincenzo Montella tak perlu menganggur lama seusai dipecat AC Milan. Montella akan memulai petualangan baru di Spanyol sebagai pelatih baru Sevilla menggantikan Eduardo Berizzo.

Lelaki berjuluk Aeroplanino saat masih aktif bermain itu menjadi manajer Italia pertama yang menangani Sevilla. Montella bakal berada di klub Andalusia itu hingga Juni 2019.

Meski tak ada tradisi pelatih Italia di Los Nervionenses, Montella diyakini bakal sukses di klub barunya itu. Mantan Direktur Olahraga Fiorentina, Daniel Prade, memprediksi Montella tak akan kesulitan beradaptasi di kompetisi Liga Primera.

Dia bahkan percaya pelatih 43 tahun itu bakal sukses bersama Sevilla. Prade sedikit banyak tahu kualitas Vincenzo Montella karena pernah satu tim di Fiorentina musim 2012-2015. Saat itu Montella mampu membawa La Viola menembus empat besar di musim pertamanya bersama tim.

“Saya selalu berpikir bahwa tempat Montella adalah di Spanyol. Gaya bermain Montella sangat cocok untuk Liga Primera, terlebih Sevilla yang memiliki pemain dengan kualitas bagus,” ujar Prade kepada ABC di Sevilla, Jumat (29/12/2017).

Kehadiran Vincenzo Montella diharapkan bisa mengangkat performa Jesus Navas dkk. secara instan. Saat ini Sevilla menghuni peringkat kelima dengan 29 poin, terpaut 16 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Montella, yang diberhentikan Milan 27 November lalu membahas kesepakatan terkait pemutusan kontrak dengan Milan pada Jumat. Setelah urusannya dengan Milan selesai, Montella terbang ke Sevilla pada malam harinya dan menandatangani kontrak dengan Sevilla.

Montella memimpin latihan Sevilla untuk kali pertama pada Sabtu (30/12/2017) pagi. Setelahnya, dia akan diperkenalkan secara resmi kepada publik. Ujian pertama untuk Vincenzo Montella adalah laga Copa del Rey melawan Cadiz pada 3 Januari 2018. Sementara ini, latihan tim masih dipimpin asisten pelatih, Luis Tevenet dan Carlos Marchena.

Editor: | dalam: Spanyol |
Menarik Juga »