14 Calon Pemain PSS Sleman Tes Medis Hari Ini

PSS Sleman

Tes medis dilakukan sebagai salah satu prasyarat yang harus ditempuh

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebanyak 14 calon pemain PSS Sleman dijadwalkan menjalani tes medis di RSUD Sleman, hari ini, Rabu (3/1/2017).

Tes medis dilakukan sebagai salah satu prasyarat yang harus ditempuh para calon pemain sebelum nantinya dikontrak oleh manajemen PSS menjelang kompetisi Liga 2 2018. “Selain di RSUD, mereka juga akan kami cek di Elja Lab. Begitu lolos, mereka bisa langsung berlatih,” ujar Asisten Manajer PSS Dewanto Rahadmoyo kepada Harian Jogja, Selasa (2/1/2017) pagi.

Pria yang musim lalu menangani Aparel Sembada ini menambahkan, dari 14 calon pemain yang menjalani tes medis adalah 6 pemain lama PSS, 4 pemain baru dan sisanya adalah pemain yang telah bersepakat dengan PSS, tetapi masih terikat kontrak dengan tim lainnya.

Selain itu, papar Dewanto, mereka yang mengikuti tes medis adalah pemain rekomendasi dari pelatih PSS Herry Kiswanto. Sebelumnya, manajemen PSS sudah berkomunikasi dengan eks pelatih Persela dan mendapatkan nama-nama pemain bidikan.

Oleh manajemen PSS pemain tersebut kemudian dilakukan negosiasi dan didatangkan ke Sleman untuk mengikuti tes medis. Karena ada pemain yang masih terikat kontrak dengan tim lainnya, Dewanto mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya belum berani membeberkan nama-nama pemain yang akan mengikuti tes medis dan mengisi skuat PSS musim depan.

“Sementara kami simpan dulu. Kami menghormati mereka yang masih terikat kontrak dengan tim lainnya. Nanti kami akan rilis nama-nama mereka jika sudah saatnya,” imbuh Dewanto.

Mengenai tes yang dilakukan di RSUD, Dewanto memaparkan, hal tersebut sengaja digelar. Sebab, manajemen tidak ingin gegabah dan mengambil risiko mengontrak pemain yang memiliki riwayat cedera dan memungkinkan pemain tersebut membawa kerugian bagi tim di kompetisi mendatang.  “Karena kami tidak mau ambil risiko. Begitu lolos, yang bersangkutan langsung akan berlatih,” tandasnya.

Sementara Manajer PSS Baryadi yang dihubungi terpisah mengungkapkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya persoalan nama pemain kepada pelatih Herry Kiswanto. Sejauh ini manajemen telah berusaha menjalin komunikasi dengan nama-nama pemain yang disodorkan Heri Kiswanto untuk memperkuat PSS musim depan. “Kebetulan saya lagi di Jakarta. Untuk teknis silakan hubungi Herry Kiswanto,” ucap eks Manajer Sriwijaya FC ini.

Editor: | dalam: Indonesia |
Menarik Juga »