LIGA INGGRIS
Preview Arsenal Vs Chelsea: Kedalaman Skuat Bisa Menentukan

Prediksi Arsenal Vs Chelsea (Reuters/Eddie Keogh Livepic)Prediksi Arsenal Vs Chelsea (Reuters/Eddie Keogh Livepic)

Liga Inggris, berikut preview pertandingan Arsenal vs Chelsea.

Harianjogja.com, LONDON — Arsenal pantas waswas ketika menjamu tetangga mereka, Chelsea, pada London Derby di Emirates Stadium, London, Kamis (4/1/2018) pukul 02.45 WIB.

The Gunners, julukan Arsenal, dihantam badai cedera sebelum perjamuan tersebut. Santi Cazorla, Aaron Ramsey, Olivier Giroud, dan Sead Kolasinac masih tergeletak di ruang perawatan medis. Sementara Mesut Ozil hampir pasti kembali absen membela Arsenal karena belum pulih dari cedera lutut.

Di sisi lain, Arsenal hanya memiliki waktu sekitar dua hari untuk masa recovery setelah bermain imbang 1-1 di markas Crystal Palace, Minggu (31/12/2017). Hal itu berbeda dengan Chelsea yang mempunyai waktu pemulihan yang lebih lama sehari ketimbang tetangga mereka itu. The Blues, julukan Chelsea, memainkan gameweek ke-21 dengan melawan Stoke City, Sabtu (30/12/2017).

“Saya siap bermain setiap hari sepanjang lawan kami juga mendapat waktu yang sama untuk recovery setelah Natal. Itu wajar. Kami memiliki masalah melawan Chelsea. Mereka bermain Sabtu, kami Minggu sebelum bermain Rabu [Kamis dini hari WIB]. Mereka punya jeda sehari lebih banyak ketimbang kami,” protes Wenger, seperti dilansir goal.com, Selasa (2/1/2018).

Jeda sehari memang sangat berharga apalagi di periode sibuk seperti sekarang ini. Wenger juga perlu ingat, Chelsea memiliki kedalaman skuat yang lebih baik daripada timnya. The Blues merotasi pemain dengan mengistirahatkan tiga pilar mereka, Eden Hazard, Cesc Fabregas, dan Tiemoue Bakayoko saat bertemu Stoke. Hasilnya, Chelsea berpesta 5-0 pada pertandingan tersebut.

Para pemain yang jarang mengisi line-up, Danny Drinkwater, Pedro Rodriguez, dan Davide Zappacosta masing-masing mencatatkan namanya mereka di papan skor. Dengan kedalaman skuat yang baik, Conte tidak perlu pusing ketika harus merotasi pemain.

“Ketika Anda bermain laga yang banyak hanya dalam beberapa hari, maka rotasi sangat penting. Seperti ketika melawan Stoke, kami mengistirahatkan Hazard. Anda tahu dengan baik betapa pentingnya dia. Fabregas juga diistirahatkan. Bakayoko, dia juga diistirahatkan. Yang utama saat melakukan rotasi adalah Anda harus memastikan tidak kehilangan keseimbangan dalam tim,” jelas Conte, dilansir standard.co.uk.

Tanpa Ozil, Arsenal minim kreasi peluang saat ditahan imbang Palace. The Gunners otomatis hanya berharap pada Alexis Sanchez pada London Derby. Padahal mulai Januari ini, Sanchez diperbolehkan membuka negosiasi dengan klub lain karena kontraknya yang bakal berakhir kurang dari enam bulan lagi belum juga diperpanjang.

Tapi pendukung Arsenal menginginkan Sanchez tetap menunjukkan loyalitasnya pada London Derby nanti. Pemain asal Chile tersebut menjadi salah satu raja London Derby dengan torehan sembilan gol dan 5 assist dalam 15 laga yang mempertemukan Arsenal dengan sesama tim London.

Tim London Utara itu juga pantas tersenyum jika menengok riwayat pertemuan melawan Chelsea belakangan ini. Mereka hanya menelan sekali kekalahan dalam lima pertandingan kontra The Blues di semua kompetisi. Arsenal menang adu penalti di Community Shield pada Agustus 2017 lalu dan ditahan imbang 0-0 di Stamford Bridge, September 2017.

Editor: | dalam: Inggris |
Menarik Juga »