LIGA INGGRIS
Performa Morata Jadi Sorotan, Ini Pembelaan Conte

Arsenal vs Chelsea (JIBI/REUTERS/Dylan Martinez)

Liga Inggris diwarnai dengan hasil imbang Arsenal vs Chelsea.

Harianjogja.com, LONDON โ€“ Alvaro Morata menjadi sorotan saat Chelsea ditahan imbang oleh Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Manajer Chelsea Antonio Conte memiliki pembelaan tersendiri terkait performa Morata.

Dalam laga yang dilangsungka di Emirates Stadium, Kamis (4/1/2018) dini hari WIB, Chelsea dan Arsenal bermain imbang 2-2. Arsenal unggul lebih dulu berkat gol Jack Wilshere. Chelsea kemudian membalikkan kedudukan melalui Eden Hazard dan Marcos Alonso. Tapi Arsenal bisa menyamakan kedudukan di masa injury time melalui Hector Bellerin

Morata sendiri memiliki banyak peluang namun gagal mencatatkan namanya di papan skor. Dua kali ia memiliki kesempatan terbuka yakni tinggal berhadapan dengan kiper. Namun dia gagal menceploskan bola ke gawang.

Conte pun merasa bahwa Morata kurang begitu beruntung dalam beberapa pekan terakhir, termasuk saat menghadapi Arsenal. “Dia kurang beruntung di periode ini,” terang Conte seperti dikutip dari Standard.co.uk.

“Dia harus terus bekerja dan memperbaikinya. Sangat disayangkan karena dia punya banyak peluang untuk mencetak gol, tapi di saat yang sama saya sangat senang dengan usaha dan komitmennya,” ujar Conte.

“Kami kecewa, saya dan para pemain. Kami memiliki peluang bagus untuk menang karena kami pantas menang. Tapi ini sepak bola dan kami harus menerima hasil akhirnya dan terus bekerja keras untuk mencoba mencetak gol lebih banyak.”

“Kekecewaan saya sama dengan pemain saya. Kami menang bersama, kami imbang bersama, kami kalah bersama. Saya ulangi, sayang sekali karena kami pantas memenangkan pertandingan,” tukas Conte.

Hasil imbang ini membuat Chelsea tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris. Mereka terpaut 16 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen dan kalah satu poin dari Manchester United di peringkat kedua.

Editor: | dalam: Inggris |
Menarik Juga ยป