Persis Solo Segera Umumkan Pelatih Kepala

Pelatih Persis Solo Freddy Mulli (kedua dari kanan) berbincang dengan asisten pelatih dan pemain Persis Solo seusai sesi latihan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (17/10/2017). (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan )

Persis Solo bersiap menghadapi kompetisi Liga 2.

Harianjogja.com, SOLO — Manajemen Persis Solo bakal memperkenalkan pelatih kepala baru yang akan menukangi Laskar Sambernyawa dalam mengarungi musim kompetisi Liga 2 tahun ini pada Senin (8/1/2017).

Sejauh ini, manajemen Persis Solo masih bungkam soal siapa pelatih kepala yang akan membesut M. Wahyu dkk. Namun, nama Freddy Mulli menjadi kandidat kuat sebagai pelatih kepala Persis setelah pelatih senior ini memenuhi undangan manajemen untuk memaparkan visi dan misinya di Jakarta pada bulan lalu.

“Siapa pelatihnya, yang pasti akan kami sampaikan ke publik melalui jumpa pers. Tunggu saja undangan jumpa pers dari kami,” jelas Wakil Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo Dedi M. Lawe saat dihubungi Solopos.com, Rabu (3/1/2017).

Selain mengumumkan pelatih kepala baru, manajemen Persis Solo juga akan memperkenalkan asisten pelatih baru. Sama dengan pelatih kepala, manajemen juga belum membocorkan nama-nama asisten pelatih itu. Yang pasti, masa kontrak asisten Albert Rudiana, pelatih fisik Budi Kurnia dan pelatih kiper I Komang Putra sudah habis per Desember 2016 lalu.

“Setelah diperkenalkan ke publik, pelatih kepala dan asistennya akan langsung memimpin latihan perdana pemain sore harinya,” jelas Media Officer Persis Solo Budi Cahyono.

Selain 13 pemain yang diikat kontrak, latihan perdana itu juga bakal diikuti beberapa pemain yang mendapat undangan khusus untuk mengikuti latihan bersama. Budi enggan membeberkan nama beberapa pemain yang mendapat undangan latihan bersama itu.

“Tidak ada seleksi pemain. Namun, kami mengundang beberapa pemain untuk latihan bersama. Bila sesuai keinginan pelatih, mereka tinggal mengikuti tes fisik dan mengikuti negosiasi kontrak dengan manajemen,” papar Budi.

Persis Solo masih membutuhkan sekitar sembilan pemain untuk memperkuat tim dalam mengarungi Liga 2 tahun ini. Sembilan pemain incaran Persis Solo itu berposisi sebagai bek kiri, striker, bek tengah dan kiper. “Mereka yang diundang latihan bersama sudah sesuai kebutuhan tim,” pungkas Budi.

Editor: | dalam: Indonesia |
Menarik Juga »