Kalahkan Mane dan Aubameyang, Salah Jadi Pemain Terbaik Afrika 2017

Mohamed Salah (JIBI/REUTERS/Phil Noble)

Mohamed Salah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2017.

Harianjogja.com, ACCRA โ€“ Mohamed Salah kembali mendapat penghargaan berkat performa cemerlang. Dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2017 oleh Federasi Sepak Bola Afrika (CAF) mengalahkan Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Acara pemberian penghargaan itu dilangsungkan di Accra, Ghana, Kamis (4/1/2018) waktu setempat. Salah unggul jauh dari para rivalnya dengan koleksi 700 poin. Sementara Mane yang merupakan rekan setim Salah di Liverpool punya 100 poin. Sedangkan Aubameyang yang membela Borussia Dortmund berada di tempat ketiga dengan 60 poin.

Penghargaan itu memang dianggap pantas untuk Salah mengingat dia tampil apik sepanjang 2017. Dari periode Januari hingga Mei 2017, Salah mampu mencetak 10 gol untuk AS Roma. Dia kemudian pindah ke Liverpool pada musim panas.

Bersama The Reds, penampilan Salah kian moncer. Kini, dia total sudah mengoleksi 24 gol bersama Liverpool di semua ajang. Dia juga menjadi pahlawan Mesir dengan membawa negara tersebut lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 mendatang.

Bagi Salah ini adalah penghargaan lain untuknya setelah sebelumnya juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2017 oleh media top Inggris, BBC.

Editor: | dalam: Internasional |
Menarik Juga ยป