LIGA INGGRIS
Pochettino: Tottenham Kurang Insiting Membunuh

Tottenham Hotspur vs West Ham United (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)

Liga Inggris diwarnai dengan hasil imbang Tottenham vs West Ham.

Harianjogja.com, LONDON — Tottenham Hotspur memberondong West Ham United dengan 31 kali percobaan tembakan pada gameweek ke-22 Liga Premier Inggris di Stadion Wembley, Jumat (5/1/2018) dini hari WIB kemarin. Namun Harry Kane dkk. hanya mampu mengonvers 31 percobaan tembakan itu menjadi sebiji gol!

Bahkan Spurs tertinggal terlebih daulu melalui gol West Ham, Pedro Obiang, pada menit ke-70. Untung, Son Heung-Min mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan dengan mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1 sekitar enam menit sebelum bubar.

Christian Eriksen menjadi pemain Spurs yang paling banyak melepaskan percobaan tembakan, yakni sebanyak delapan kali. Disusul kemudian Harry Kane dengan 7 kali shot. Sementara Son dan Dele Alli masing-masing melakukan empat kali percobaan.

Efektivitas ketajaman Spurs itu sangat mengecewakan manajer mereka, Mauricio Pochettino. Padahal, sebelumnya Spurs mampu mencetak 12 gol hanya dalam tiga pertandingan kandang terbaru mereka.

“Percobaan [tembakan] yang masif, usaha yang sangat menyenangkan, sangat mengecewakan dari segi hasil karena kami harusnya meraih tiga poin. Namun beginilah sepak bola. Kami perlu membunuh pertandingan dan mencetak gol agar lebih efektif di depan gawang lawan,” jelas Pochettino, dikutip Skysport.com.

Hasil seri di Wembley ini membuat Spurs masih terpaku di peringkat kelima klasemen sementara, terpaut 21 poin dari Manchester City yang memimpin perebutan gelar Liga Premier musim ini. Sementara West Ham naik ke posisi ke-15 klasemen sementara. Manajer West Ham, David Moyes, mengaku puas meski timnya memetik satu poin setelah unggul 1-0 terlebih dahulu.

“Saya takut. Saya melihat mereka [Spurs] menang empat dan lima gol di sini [sebelumnya], jadi tim kami datang ke sini dan berusaha untuk satu poin saja itu sangat sulit,” urai Moyes, dilansir Dailymail.co.uk. 

Editor: | dalam: Inggris |
Menarik Juga »