PIALA FA
Liverpool Vs Everton: Pembuktian Bek Termahal

Virgil van Dijk (JIBI/REUTERS/Phil Noble)

Piala FA akan menyajikan laga Liverpool vs Everton.

Harianjogja.com, LIVERPOOL — Transfer Virgil van Dijk dengan harga selangit menuai pro-kontra. Apakah dia bisa membuktikan layak dihargai 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) saat diberi kesempatan debut bersama Liverpool pada Derby Merseyside?

Untuk kali pertama Van Dijk bakal dimainkan Liverpool setelah didatangkan dari Southampton, ketika melawan Everton pada babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (6/1/2018) pukul 02.55 WIB.

Bek Belanda tersebut memang kecil kemungkinan jadi starter. Itu karena Van Dijk baru mulai berlatih dengan rekan-rekan pada Rabu (3/1/2018) waktu setempat. Meski demikian, keberadaan Van Dijk dalam skuat Liverpool tetap bakal mencuri perhatian pada Derby Merseyside nanti.

Maklum, transfer Van Dijk lumayan kontroversial saking mahalnya. Sebab, tidak ada transfer semahal itu sebelumnya bagi seorang defender. Nah, Van Dijk harus bisa membuktikan peran bek tak kalah vital dan pantas dibanderol selevel striker.

Dalam debut bersama tiga klub sebelumnya, Van Dijk belum pernah kalah dengan dua kali menang dan sekali seri. Dia meraih kemenangan dalam laga pertamanya bersama Groningen dan Celtic. Sementara debut-nya bersama Southampton berakhir 0-0 melawan West Bromwich Albion.

Sambutan positif datang dari beberapa pemain yang memiliki peluang menjadi tandem Van Dijk di jantung pertahanan The Reds, salah satunya Joel Matip. Sebelum Van Dijk datang, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kerap merotasi posisi bek tengah Liverpool. Selain Matip, Klopp memainkan Ragnar Klavan atau Dejan Lovren. Bahkan, Joe Gomez yang aslinya bermain di bek sayap bisa saja digeser ke tengah untuk ikut bersaing menjadi tandem Van Dijk.

“Dia bek sentral yang sangat bagus. Punya kualitas lebih. Tentu itu berarti akan ada persaingan yang lebih ketat namun itu yang diharapkan dari sebuah tim seperti Liverpool. Di setiap posisi kami punya banyak pilihan. Itu membantu kami berkembang,” jelas Matip, seperti dilansir Liverpoolecho.co.uk, Kamis (4/1/2018).

Editor: | dalam: Inggris |
Menarik Juga »