TIPS CANTIK
5 Bahan Alami Ini Ampuh Atasi Kulit Kering

Ilustrasi gel lidah buaya (Boldsky)Ilustrasi gel lidah buaya (Boldsky)

Tips cantik kali ini tentang lima bahan alami yang ampuh mengatasi kulit kering.

Harianjogja.com, SOLO โ€“ Hawa dingin di musim penghujan menimbulkan sejumlah masalah bagi kulit. Salah satunya adalah kulit terasa kering bahkan sampai bersisik. Kondisi ini terjadi karena tubuh mengalami dehidrasi. Sebab, hawa dingin membuat keinginan minum berkurang.

Anda bisa mengatasi masalah kulit kering ini dengan memakai losion pelembap. Tapi, untuk jangka panjang ada baiknya Anda melakukan perawatan kulit dengan bahan alami. Sebab, bahan-bahan alami tidak akan menimbulkan efek berbahaya bagi kesehatan.

Mau tahu, bahan alami apa saja yang bisa dipakai melembapkan kulit? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Kamis (4/1/2018):

Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah bahan alami yang sangat ampuh melembapkan kulit kering. Nutrisi yang terkandung di dalam minyak tersebut mampu mengatasi berbagai masalah kulit. Caranya, oleskan minyak ini ke kulit yang kering sambil melakukan pijatan lembut. Diamkan selama satu jam agar minyak meresap, kemudian bilas dengan air hangat. Selain minyak zaitun, Anda juga bisa memakai minyak kelapa untuk mengatasi kulit yang kering.

Madu

Madu merupakan bahan alami yang mampu menyembuhkan beragam penyakit. Termasuk mengatasi kulit kering dan bersisik. Cukup oleskan madu ke seluruh bagian kulit yang bermasalah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas sisa madu yang menempel di kulit dengan air hangat. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapat hasil yang maksimal.

Tahu susu

Kulit kering, bersisik, dan pecah-pecah bisa diatasi dengan tahu susu. Jenis tahu yang satu ini memiliki tekstur yang sangat lembut. Oleskan tahu susu ke permukaan kulit dan diamkan selama 25 menit. Setelah itu bilas kulit dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dua kali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Lidah buaya

Gel lidah buaya juga mampu mengatasi masalah kulit kering. Nutrisi yang terkandung dalam lidah buaya mampu melembutkan kulit. Cukup oleskan gel lidah buaya segar ke permukaan kulit dan diamkan selama satu jam. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini tiga kali sehari.

Susu

Nutrisi dalam susu juga mampu menjaga kelembapan kulit. Itulah sebabnya mandi susu sangat disarankan bagi si pemilik kulit kering. Anda bisa mandi susu minimal sepekan sekali untuk mengembalikan kelembapan kulit. Selain itu, mandi susu juga berefek menenangkan.

Editor: | dalam: Kesehatan |
Menarik Juga ยป