HARIAN JOGJA HARI INI
Siswa SD Bisa Tertekan

Harian Jogja edisi Sabtu (6/1/2018)Harian Jogja edisi Sabtu (6/1/2018)

Harian Jogja edisi Sabtu (6/1/2018)

 

Siswa SD Bisa Tertekan
 JOGJA– Upaya sekolah untuk mengejar keberhasilan dalam Ujian Sekolah berstandar Nasional (USBN) 2018 dengan menambah jam pelajaran dinilai beresiko.

Kesetiaan Yon dan Identitas yang Kabur
Yon, personel Koes Plus paling loyal, meninggal dunia, Jumat (5/10). Yon bersama Koes Bersaudara yang kemudian berganti nama menjadi koes Plus adalah saksi dan korban pertentangan identitas di Indonesia yang garis demarkasina sangat pirau.

Pelayanan Publik Bakal Suram
JAKARTA- Ombudsman menilai maladministrasi dalam pelayanan publik akan semakin banyak terjadi pada tahun ini karena ada pilkada di 171 daerah.

48.000 Bayi akan Lahir di Pengungsian
COX’S BAZAR- Badan kemanudiaan Save The Children memperkirakan sekitar 48.000 bayi akan lahir di kamp pengungsian Rohingya pada tahun ini.

Senjata Modern Profesional Nomaden
Dunia kerja yang semakin dinamis menuntut para profesional selalu terhubung kapan saja dan di mana saja. Pekerjaan tidak lagi terkurung di ruang kantor.

Bukan Ban Serep
MANCHESTER – Kedalaman skuat Manchester City sedang diuji menyusul badai cedera pemain. Namun, kesempatan ini justru bisa dimanfaatkan pemain yang jarang tampil untuk membuktikan kualitas mereka.

Pemilik Hotel Terancam Pidana
JOGJA- Pemilik dan karyawan salah satu hotel di Jalan Mangkuyudan, Mantrijeron terancam hukuman pidana lima tahun menyusul insiden tewasnya dua pelajar SD Suryodiningratan 1, Lina Nur Saputri, 10 dan Nur Latifah, 10, Rabu (3/1) siang.

Dewan Soroti Mekanisme KMS
UMBULHARJO- Komisi D DPRD Kota Jogja menyroti masih banyaknya salah sasaran dalam penerimaan kartu menuju sejahtera (KMS).

Nilai Pengiriman Lobster Bisa Mencapai Rp4 Miliar
KALASAN- Pengiriman lobster dari DIY keluar daerah daerah dalam kurun setahun terakhir mencapai 35.675 ekor. Jika asumsinya harga per kilogram (kg) Rp45.000 maka nilai pengiriman lobster tersebut diperkirakan mencapai Rp4 miliar.

Pemdes Siapkan Tanah Kas Desa
DLINGO- Pemerintah bakal merelokasi SD Seropn dan SMP Muhammadiyah 2 Dlingo yang berada di kawasan zona merah rawan longsor. Pemerintah Desa (Pemdes) Muntuk, Kecamatan Dlingo berencana menggunakan tanah kas desa sebagai lokasi sekolah yang baru.

Warga Pastikan Tak Ada Audiensi
TEMON- Sukarelawan yang dikabarkan bakal beraudiensi dengan Pemkab dipastikan bukan sukarelawan yang berasal dari bagian gerakan Paguyuban Warga Penolak Penggusuran-Kulonprogo (PWPP-KP).

Redam Gejolak, Dinsos Jemput Bola
WONOSARI- Sedikitnya 19.557 Kartu Indonesia Sehat (KIS) dinonaktifkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Keputusan itu tertuang dalam surat keputusan Kemensos No.126/HUK/2017.

Rp84,1 Miliar untuk 1.800 Guru PNS
JOGJA- Pemerintah menganggarkan dana yang besar untuk tunjangan profesi di luar gaji bulanan bagi guru Pegawai Negeri Sipil.

Osman untuk Bantu UMKM
JOGJA- Industri e-commerce semakin tumbuh dengan pesat seiring dengan banyaknya usaha yang memasarkan produknya secara online.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja di agen terdekat dengan harga Rp3.000.

Anda juga bisa mengakses Harian Jogja melalui gawai dengan mengakses epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Editor: | dalam: Peristiwa |
Menarik Juga »