LIGA ITALIA
Roma Vs Atalanta: Periode Sulit Bisa Terus Menghimpit

Para pemain AS Roma merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Mike Segar)

Liga Italia akan menyajikan laga Roma vs Atalanta.

Harianjogja.com, ROMA — AS Roma seperti mendapat kutukan setelah mengalahkan Qarabag 1-0 di babak penyisihan Liga Champions awal Desember 2017 lalu. Setelah laga itu, Serigala Ibu Kota hanya mampu mencatat satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di semua ajang. Periode buruk tersebut berpotensi berlanjut saat Roma menjamu Atalanta dalam laga Seri-A di Olimpico, Minggu (7/1/2018) dini hari WIB.

Performa Atalanta belakangan memang sedang bagus-bagusnya. Anak asuh Gian Piero Gasperini itu hanya kalah sekali dari 10 laga terkini di semua kompetisi. Tujuh di antaranya berakhir kemenangan termasuk menyingkirkan Napoli 2-1 di perempat final Coppa Italia tiga hari lalu.

Catatan tersebut jelas menjadi tantangan tersendiri bagi Giallorossi. Terlebih Roma sudah melalui tiga laga kandang melawan Atalanta tanpa kemenangan (dua seri, satu kalah). Direktur Olahraga Roma, Ramon Rodriguez Verdejo, melihat ada masalah mental dalam penurunan performa tim.

Lelaki yang akrab disapa Monchi itu bahkan telah mengultimatum pemain agar pergi jika tidak menunjukkan mental juara. Hal tersebut tak lepas dari kegagalan Roma di Coppa Italia dan hanya meraih satu poin dari dua laga terakhir Seri-A. “Siapa pun yang tidak menunjukkan mental juara tidak bisa memiliki tempat di Roma,” ujarnya dilansir Sky.

Posisi Roma di peringkat empat atau zona Liga Champions memang bisa disalip Lazio andai mereka seri apalagi keok di kandang sendiri. Jika itu terjadi, tekanan pada Pelatih Eusebio di Francesco, bakal lebih berat. Roma agaknya perlu mewaspadai winger Josip Ilicic yang telah mencetak tujuh gol bagi Atalanta.

Gelandang Bryan Cristante juga tak kalah berbahaya karena sudah mengoleksi enam gol. Penampilannya mengundang tim besar seperti Juventus dan Inter untuk memboyongnya. “Dia adalah salah satu bintang kami musim ini,” ujar Presiden Atalanta, Antonio Percassi.

Editor: | dalam: Italia |
Menarik Juga »