PIALA FA
Manchester City Vs Burnley: Ujian Kedalaman Skuat The Citizens!

Manchester City (JIBI/REUTERS/Rebecca Naden)

Piala FA mempertemukan Manchester City vs Burnley di babak ketiga.

Harianjogja.com, MANCHESTER — Kedalaman skuat Manchester City sedang diuji menyusul badai cedera pemain. Namun, kesempatan ini justru bisa dimanfaatkan pemain yang jarang tampil untuk membuktikan kualitas mereka.

Ilkay Gundogan misalnya. Dia mengaku siap mengisi barisan gelandang serang City saat Kevin De Bruyne dan David Silva absen. Gundogan memiliki peluang besar bermain sebagai starter ketika The Citizens, julukan City, bertemu Burnley pada babak ketiga Piala FA di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (7/1/2018) pukul 22.00 WIB.

Pelatih City, Josep Guardiola, kemungkinan akan menyimpan De Bruyne melawan Burnley. Pemain Belgia itu masih butuh istirahat meski telah memperkuat The Citizens menundukkan Watford 3-1 di Liga Premier, tengah pekan ini setelah menderita cedera lutut. Sementara David Silva dilaporkan akan kembali ke Spanyol untuk urusan pribadi.

Selain Gundogan, masih ada beberapa pemain yang jarang mendapat tempat reguler untuk mencuri perhatian. Di antaranya Bernardo Silva, Claudio Bravo, Eliaquim Mangala, Danilo dan Yaya Toure. Mereka akan membuktikan bukan sekadar ban serep dan bakal bersaing memperebutkan tempat utama di skuat City musim ini.

“Ini tentang tim dan sepanjang tim sukses, kami senang. Kami punya banyak pemain bertalenta, berkualitas, itu luarbiasa. Kami bisa mengubah satu, dua, tiga, atau empat pemain, itu tipe sepak bola kami. Anda tidak menyadari seseorang bakal dirindukan,” ujar Gundogan, seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Jumat (6/1/2018).

City selalu meraih kemenangan dalam tiga pertemuan terbaru melawan Burnley di semua kompetisi. Dalam pertemuan terbaru, mereka menang telak 3-0 di Etihad, Oktober lalu. Tiga gol itu masing-masing disumbangkan Sergio Aguero, Nicolas Otamendi, dan Leroy Sane. Namun, pasukan Guardiola hanya menang tipis masing-masing dengan skor 2-1 pada dua pertemuan sebelumnya.

Guardiola sepertinya harus menata prioritas saat menjalani empat kompetisi berbeda musim ini. Piala FA bisa saja menjadi prioritas ketiganya setelah Liga Premier dan Liga Champions. Hanya, trofi Piala FA juga menjadi gelar yang bakal sayang dilewatkan. Apalagi, City tidak lagi menjuarai turnamen sepakn bola tertua di dunia ini sejak 2010/2011.

Editor: | dalam: Inggris |
Menarik Juga »