PIALA FA
Norwich Vs Chelsea: Kans Melanjutkan Tradisi 20 Tahun

Para pemain Chelsea merayakan gol. (JIBI/Reuters/Craig Brough)

Piala FA akan menyajikan duel Norwich vs Chelsea.

Harianjogja.com, LONDON — Kapan terakhir Chelsea menelan kekalahan pada babak ketiga Piala FA? Itu terjadi sudah 20 tahun lalu, tepatnya Januari 1998, ketika mereka dipermalukan Manchester United 3-5 .

Tim London Barat ini memang memiliki tradisi unbeaten pada babak ketiga Piala FA dalam 20 musim terakhir. Chelsea pun memiliki kans untuk meneruskan catatan impresif itu ketika melawat ke markas tim Divisi Championship, Norwich City di Carrow Road, Norwich, Minggu (7/1/2018) pukul 00.00 WIB.

Meski bermain tandang, Chelsea tetap difavoritkan menang dalam duel beda kasta ini. Hanya The Blues tetap tidak boleh jemawa. Tiga tahun lalu, Thibaut Courtois dkk. disingkirkan tim kasta di bawah mereka Bradford, pada babak keempat Piala FA.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, bakal merotasi pemain secara besar-besaran dibandingkan saat ditahan imbang Arsenal 2-2 pada Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (4/1/2018) dini hari WIB. Conte memang harus melakukan rotasi untuk menghindari ancaman kelelahan di periode sibuk setelah Natal dan Tahun Baru. Apalagi tiga hari kemudian, Chelsea akan kembali bertemu Arsenal di semifinal Piala Liga.

Michy Batshuayi bakal dijajal sebagai ujung tombak menggantikan Alvaro Morata yang tampil mengecewakan saat melawan Arsenal. Striker asal Belgia itu kemungkinan akan didampingi Pedro Rodriguez dan Willian masing-masing di sisi kanan dan kiri serangan. Conte kemungkinan juga akan memasang David Luiz sebagai starter di jantung pertahanan The Blues.

Ini sekaligus akan menjadi pembuktikan Batshuayi dan Luiz yang disebut-sebut bakal dijual ke klub lain pada bursa musim dingin ini. Conte dilaporkan bakal menjual Batshuayi dan Luiz setelah Chelsea mencapai kesepakatan mendatangkan pemain Everton, Ross Barkley.

Seperti dilansir thesun.co.uk, Barkley disebut-sebut telah menjalani tes medis, Jumat (5/1/2018). Gelandang serang Everton itu bakal dibeli dengan harga 15 juta poundsterling. Bahkan Chelsea masih menginginkan dua pemain baru, khususnya di barisan belakang.

Sebelumnya, Conte mengeluh karena keinginannya untuk mendatangkan beberapa pemain incaranya gagal terpenuhi. “Saya hanya berusaha untuk melakukan pekerjaanku. Jika seseorang datang, bagus, jika tidak, itu tak apa. Saya harus meneruskan pekerjaanku,” jelas Conte, dilansir Goal.com, Jumat.

Editor: | dalam: Inggris |
Menarik Juga »