PILKADA 2018
Minggu, PDIP Umumkan Cagub Jateng, Ganjar Pranowo Kembali Diusung?

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan sambutan pada acara ramah tamah Kongres IV PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach, Rabu (8/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan sambutan pada acara ramah tamah Kongres IV PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach, Rabu (8/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

PDIP hari ini dijadwalkan akan mengumumkan cagub-wagub yang akan maju dalam Pilkada 2018.

Harianjogja.com, JAKARTA — Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Barat (Jabar) yang diusung dalam Pilkada 2018 akan diumumkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Minggu (7/1/2018) pagi ini.

Rencananya pengumuman akan dibacakan langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Beredar kabar untuk Jateng, Ganjar Pranowo akan kembali diusung.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, Sabtu (6/1/2018) sebagaimana dikutip Okezone.com, mengabarkan enam pasangan calon yang akan diumumkan yakni pasangan cagub Jateng, Jabar, Sumatra Utara, Sumatra Selatan dan Kalimantan Timur.

“Besok ada beberapa provinsi yang akan diumumkan. Jadi tunggu saja besok pagi jam 9.30 WIB,” katanya, di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1/2018).

Menurut informasi ada enam paslon gubernur yang diumumkan PDIP besok, di antaranya pasangan cagub Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur.

Megawati sudah memanggil Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanuddin dan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuriyanto. Pemanggilan mereka untuk membahas persiapan PDIP dalam mengusung calon yang disiapkan.

“Hingga hari ini terkait Jabar Ibu Megawati akan menanyakan persiapan seluruh jajaran dan rencana pengumuman besok. Maka dipanggil ketua DPD PDIP Perjuangan Jawa Barat bapak TB Hasanudin dan juga nanti ada Bambang Wuryanto, sehingga mereka diminta beberapa keterangan pada Ibu Megawati,” ujar Hasto.

Dia enggan membeberkan nama-nama yang akan diumumkan besok. “Ada beberapa nama-nama yang dimasukan, tetapi selengkapnya besok akan diumumkan di Jabar, Jateng, Sumut, Sumsel dan Kaltim,” pungkasnya.

Namun, santer diberitakan untuk Pilgub Jawa Barat, PDIP akan mengusung Ridwan Kamil, kemudian untuk Pilgub Sumut dipastikan Djarot Saiful Hidayat.

Megawati beberapa hari lalu sudah menunjuk Djarot yang mantan wakil gubernur DKI Jakarta untuk bertarung di Pilgub Sumut. Sementara di Pilgub Jateng, kemungkinan Ganjar Pranowo. PDIP juga dikabarkan mengusung Irjen Safaruddin yang kini masih menjabat Kapolda Kaltim di Pilgub Kaltim.

Editor: | dalam: Politik |
Menarik Juga »