PORPROV JATENG
Tim Sepak Bola Solo Tunggu 3 Pemain

Tim sepak bola Solo yang disiapkan untuk Porprov Jateng 2018 menjalani latihan di Stadion Sriwedari, Jumat (5/1/2018). (JIBI/Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Porprov 2018 bakal memainkan cabang olahraga sepak bola.

Harianjogja.com, SOLO — Skuat tim sepak bola Solo yang disiapkan untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018 mulai intensif menjalani latihan rutin. Namun, latihan rutin itu belum bisa diikuti seluruh pemain.

Dalam latihan yang diselenggarakan di Stadion Sriwedari, Jumat (5/1/2018) sore WIB, tidak ada Deni Kusnanto (eks pemain Persis Gotong Royong) dan Adha Nurrokhim (eks Persis Solo dan Timnas U-19). Deni Kusnanto berhalangan hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggal. Sementara Adha Nurrokhim belum bisa dihubungi karena masih berada di luar kota.

“Tidak apa-apa mereka belum bisa bergabung. Toh, turnamen Porprov juga masih sembilan bulan lagi. Yang jelas mereka sudah terdaftar dan mendapat pemberitahuan. Jika mereka merasa terpanggil untuk main ya pasti akan kembali,” terang pelatih tim sepak bola Solo Agung Setyabudi saat ditemui wartawan seusai memimpin latihan.

Agung mengakui terdapat beberapa pemain yang kini merumput bersama tim di luar kota. Beberapa di antaranya adalah Fahmi Adam Pamungkas (Perseru Serui), Afriyan Moneter Pratama (PPSM Magelang) dan Adha Nurrokhim (Persela U-21). Agung berharap status mereka sebagai pemain tim di luar kota tidak menghambat program latihan yang dijalani tim besutannya itu.

“Surat pemberitahuan kepada tim yang mereka bela sudah pasti ada. Mereka sudah terdaftar di skuat kami. Jadi, saya berharap itu tidak menjadi masalah,” terang Agung.

Dalam latihan kemarin, pelatih yang pernah menjadi kapten Timnas Indonesia itu masih berkonsentrasi pada pengembalian kebugaran pemain. Menurutnya, para pemain sudah lama tidak bertanding karena jeda kompetisi sehingga kemampuan fisik mereka kemungkinan menurun. “Ini latihan tipis-tipis saja. Saya hanya ingin mereka berkumpul dan bermain bersama dulu,” ucap Agung.

Selama sebulan ke depan, program latihan akan meningkat secara bertahap. Agung juga berencana mengajak timnya mengikuti pertandingan uji coba pada bulan depan. Ditanya soal peluang timnya di Porprov Jateng, Agung optimistis Solo akan menyabet medali emas. Statusnya sebagai tuan rumah, diakui Agung, membuat Solo punya kans lebih besar untuk meraih Juara I.

“Saya belum mempelajari lawan terberat kami nanti. Sementara ini saya belum tahu,” papar Agung.

Editor: | dalam: Indonesia |
Menarik Juga »