Federer Persembahkan Gelar Hopman Cup untuk Swiss

Roger Federer merayakan kemenangan. (REUTERS)

Hopman Cup dimenangkan oleh Swiss.

Harianjogja.com, PERTH — Roger Federer kembali mempersembahkan trofi Hopman Cup untuk Swiss. Petenis berjuluk FedEx tersebut berpasangan dengan Belinda Bencic untuk mengalahkan pasangan Jerman, Alexander Zverev dan Angelique Kerber pada duel ganda campuran untuk memastikan Swiss menang 2-1 dalam babak final di Perth, Australia, Sabtu (6/1/2018).

Sebelumnya, Federer telah membawa Swiss unggul 1-0 atas Jerman dengan menaklukkan Zverev 6-7 (4), 6-0, 6-2 pada nomor tunggal putra. Namun Jerman bangkit menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Kerber menumbangkan Bencic 6-4, 6-1 pada laga tunggal putri.

Otomatis, laga ketiga alias double mix menjadi penentu juara. Federer/Bencic mampu menaklukkan Zverev/Kerber 4-3(3), 4-2 untuk mempersembahkan trofi ketiga bagi Swiss di Hopman Cup. Sementara ini merupakan gelar Hopman Cup kedua Federer bagi Swiss.  Federer pernah mempersembahkan trofi turnamen tenis beregu campuran ini kepada Swiss pada 2001, ketika dipasangkan dengan Martina Hingis.

“Dia [Hingis] punya karier hebat dan di negara yang kecil seperti Swiss itu sangat jarang. Ini membuatku yakin dengan kerja keras dan dedikasi, Anda bisa benar-benar menggapai keinginan Anda, karena saya tidak terlalu percaya hal-hal seperti itu saat masih muda,” jelas Federer, seperti dilansir Reuters.

Petenis berusia 36 tahun ini sekaligus menjadikan Hopman Cup sebagai pemanasan sebelum turun di Australian Open. Peraih 19 gelar gelar grand slam tersebut akan datang ke Melbourne Park, lokasi Australian Open, dengan status juara bertahan.

Zverev juga berharap pertandingan melawan Federer di Hopman Cup bisa menjadi pijakan sebelum terjun di Australian Open pada 15 Januari nanti. Petenis berusia 20 tahun itu memiliki karier yang lumayan melejit pada 2017 lalu sehingga menempati ranking empat dunia.

Editor: | dalam: Raket |
Menarik Juga »