PIALA FA
Diimbangi Norwich City, Chelsea Rugi Dua Kali

Norwich City vs Chelsea (JIBI/REUTERS/Darren Staples)

Piala FA menyajikan hasil imbang Norwich vs Chelsea.

Harianjogja.com, NORWICH — Chelsea gagal menyegel tiket ke babak keempat Piala FA lebih cepat setelah hanya bermain imbang tanpa gol di markas Norwich City, Carrow Road, Norwich, Minggu (7/1/2018) dini hari WIB.

Itu membuat Chelsea dan Norwich harus melakoni laga replay yang bakal digelar di Stamford Bridge untuk menentukan siapakah yang berhak lolos ke babak berikutnya. The Blues, julukan Chelsea, bisa dikatakan rugi dua kali karena laga replay Piala FA bisa mengganggu konsentrasi dan kebugaran timnya di tengah jadwal padat berbagai kompetisi.

Pertandingan replay akan digelar pada pertengahan Januari 2018 ini. Padahal, Chelsea memiliki agenda dua leg melawan Arsenal pada semifinal Piala Liga, plus dua pertandingan Liga Inggris melawan Leicester City dan West Bromwich Albion. Tak ayal, Manajer Chelsea, Antonio Conte, sangat kecewa dengan hasil imbang di Norwich.

“Kami harusnya senang karena para pemain jadi sangat paham bahwa bermain di kompetisi ini tidak mudah. Kami berusaha bertarung dan mengerahkan 120 persen. Ini hasil imbang yang menyedihkan,” jelas Conte, seperti dilansir standard.co.uk.

Conte menurunkan sebagian besar pemain yang jarang tampil di Liga Premier Inggris maupun Liga Champions. Namun pemain nonreguler Chelsea justru tidak memanfaatkan kesempatan untuk memenangi hati Conte agar masuk ke skuat utama The Blues.

Michy Batshuayi yang ditempatkan sebagai ujung tombak gagal menjebol gawang Norwich. Begitu juga dengan Willian dan Pedro Rodriguez. Conte memilih menyimpan striker utamanya, Alvaro Morata, dari starting XI. Tapi Morata tidak bisa membantu timnya mengatasi kebuntuan ketika dimasukkan pada menit ke-74 menggantikan Batshuayi.

Sementara komposisi pertahanan The Blues cukup menarik perhatian dengan kemunculan David Luiz. Inilah kali pertama bek Brasil itu dimainkan sebagai starter The Blues sejak akhir November 2017 lalu.

“Kami juga mesti senang karena hari ini saya bisa memberi kesempatan Kenedy dan David Luiz untuk comeback setelah lama absen. Kami tidak kebobolan satu gol pun, sangat mengecewakan karena Anda ingin lolos ke babak berikutnya. Kami harus bermain di laga replay di periode yang sangat sibuk. Ini masalahnya. Namun kami siap main lagi,” jelas Conte.

Editor: | dalam: Inggris |
Menarik Juga »