PILKADA 2018
PDIP Usung Ganjar dan Gus Yasin di Pilgub Jateng 2018

Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri saat berpidato dalam deklarasi pasangan cagub-cawagub Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/4/2013). (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri. (JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama Ganjar Pranowo dan Taj Yasin untuk Pilgub Jateng 2018.

Harianjogja.com, JAKARTA – PDIP mengumumkan sejumlah nama yang bakal diusung di Pilkada serentak 2018. Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut nama pertahana Ganjar Pranowo untuk diusung di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) ditemain putra KH Maimoen Zubair, Taj Yasin sebagai Cawagub.

“Untuk Jateng, yang pertamanya tetap Pak Ganjar Pranowo,” kata Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Minggu (7/1/2018).

“Saya singgung petugas partai jadikan Pak Ganjar. Ada yang sinis, “ibu kalau enggak ada orang ya sudah saja. Kita fight, menang,” lanjut Mega. “Sekarang dia tak suruh lagi jadi untuk Jawa Tengah, tetap Pak Ganjar Pranowo,” timpalnya.

Mega lalu mengumumkan nama Taj Yasin atau Gus yasin sebagai cawagub untuk mendampingi Ganjar. Namun Gus Yasin ini tidak hadir di Kantor DPP PDIP. “Anaknya Mbah Maimun, Mas Taj Yasin Maimun [jadi cawagub]. Jadi Pak Ganjar sudah pasti ada wakilnya,” kata Megawati.

Editor: | dalam: Politik |
Menarik Juga »