PREDIKSI LIGA SPANYOL
Barcelona vs Levante: Bisa Jadi Bukti Messi Masih Happy

Lionel Messi (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Messi harus membuktikan  dirinya masih bahagia berada di Barcelona saat bertemu Levante. 

Harianjogja.com, BARCELONA—Rumor negatif tentang kontrak Lionel Messi mencuat hanya beberapa hari sebelum dirinya membela Barcelona melawan Levante pada jornada ke-18 Liga Primera di Camp Nou, Barcelona, Minggu (7/1/2018) pukul 22.00 WIB.

Media Spanyol, El Mundo, melaporkan Messi memiliki klausul istimewa mengenai kontraknya terkait kemerdekaan Catalunya. Messi disebut-sebut bisa bebas hijrah ke klub lain secara gratis apabila hasil referendum menyatakan Catalunya merdeka.

Dalam kontrak baru Messi terdapat klausul pelepasan senilai 700 juta euro. Artinya, jika ada klub yang berminat mendatangkan Messi sebelum habis kontrak maka klub tersebut harus bisa menebusnya dengan membayar 700 euro (Rp11,2 triliun). Namun,  El Mundo menyatakan sebenarnya masih ada klausul lain dalam kontrak Messi. Di mana Messi bisa bebas pergi secara gratis asalkan hasil referendum menyatakan kemerdekaan Catalunya.

Namun rumor itu sudah dibantah ayah Messi, Jorge Messi.  Jorge mengatakan Messi tetap akan bertahan di Barcelona asalkan tim berjuluk Los Balugrana itu bermain di liga kompetitif. Masa depan Barcelona menjadi bahan spekulasi apabila Catalunya merdeka. Apakah Barcelona akan tetap di Liga Primera atau  bergabung dengan liga-liga top lain di luar Spanyol?  Masalahnya, Barcelona bisa mengalami kemunduran jika berada di liga internal sesama tim Catalunya karena mereka hampir pasti akan menjadi penguasa tunggal.

“Semua yang dikatakan itu tidak benar. Ada kesepakatan Lionel tetap di klub sepanjang mereka bermain di liga top. Jika Catalunya merdeka, Messi tetap membela Barcelopna sepanjang mereka [Barcelona] bermain di sebuah liga yang kompetitif,” ujar Jorge kepada stasiun radio Argentina, The Reds, seperti dilansir mirror.co.uk, Sabtu (6/1/2018).

Messi harus membuktikan  dirinya masih bahagia berada di Barcelona saat bertemu Levante. Tuah Messi untuk Barceona dalam pertemuan sebelumnya melawan Levante tidak main-main. La Pulga memborong 15 gol dan 10 assist dalam 12 duel terbaru Barcelona melawan Levante di Liga Primera.

Messi akan menjadi tandem Suarez di lini depan Barcelona. Keduanya sama-sama diistirahatkan ketika Barcelona ditahan imbang 1-1 Celta Vigo pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Stadio de Balaidos, Jumat (6/1/2-18).

Sayang, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak bisa memainkan gelandang bertahan Sergio Busquets yang terkena akumulasi kartu kuning sejak el clasico, Desember lalu. Tanpa Busquets, Valverde kemungkinan akan memasang Ivan Rakitic dan Paulinho di lapangan tengah. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Prediksi Line-up Pemain

Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Vermaelen, Alba; Vidal, Rakitic, Paulinho, Iniesta; Suarez, Messi

Levante (4-3-3): Olazabal; Lopez, Postigo, Cabaco, Luna; Lukic, Doukoure, Lerma; Jason, Nano, Ivi

Sumber: Whoscored.com.

Editor: | dalam: Spanyol |
Menarik Juga »