Depak M. Roby, Sriwijaya FC Rekrut Hamka Hamzah ?

Hamka Hamzah (Liputan6.com)

Sriwijaya FC mencoba mendatangkan pemain baru.

Harianjogja.com, PALEMBANG — Sriwijaya FC tak mempertahankan bek M. Roby dalam skuat tim musim depan. Bersama Gilang Ginarsa dan Bobby Satria, M. Roby dipersilakan mencari tim lain karena sudah tidak masuk di rencana Pelatih Rahmad Darmawan.

M. Roby disebut sudah mengikuti trial bersama tim Liga 2, Persita Tangerang, setelah didepak tim. Sebagai gantinya, Laskar Wong Kito disebut mengincar eks bek PSM Makassar, Hamka Hamzah.

Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, mengatakan keputusan tidak memperpanjang kontrak ketiga pemain sudah melalui mekanisme panjang antara manajemen dan pelatih. Dalam beberapa hari terakhir, M. Roby dan Gilang Ginarsa memang sudah tak terlihat dalam sesi latihan Sriwijaya FC. Bahkan M. Roby dikabarkan sudah mengikuti trial di Persita.

Beredar rumor mantan bek Timnas Indonesia ini tak direkomendasikan dokter tim karena memiliki riwayat cedera panjang. “Kami resmi melepas Gilang, Bobby dan M. Roby. Mungkin setelah ini ada pertimbangan lagi untuk melepas pemain, tergantung pelatih,” ujarnya seperti dilansir Liputan6, Minggu (7/1/2018).

Kehilangan trio bek tersebut jelas meninggalkan lubang di lini pertahanan Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito pun langsung bergerak cepat dengan mengincar Hamka Hamzah. Sriwijaya FC bisa mendapatkan Hamka secara cuma-cuma karena kontraknya tak diperpanjang PSM.

Hamka kabarnya menjadi prioritas tim meski Sriwijaya FC sudah punya Bio Paulin dan Mohammadou Alhadji yang menjalani trial. “Kalau memang free dan sesuai kebutuhan pelatih, akan segera kami kejar,” ucap Ucok.

Hamka Hamzah dikenal sebagai pemain belakang yang dingin sekaligus tegas. Nama eks kapten Timnas ini muncul setelah Rahmad Darmawan menyebut butuh satu pemain lokal berpengalaman. Bek 33 tahun itu disebut bakal merapat ke Palembang pekan ini.

Sementara itu, Rahmad Darmawan justru berkelit saat ditanya soal Hamka. “Soal itu, rasanya saya tidak pernah ngomong ya,” ujar pelatih yang akrab disapa RD itu.

Editor: | dalam: Indonesia |
Menarik Juga »