Mark Hughes Dipecat di Laga Istimewa

Mark Hughes (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Stoke City resmi mendepak Mark Hughes.

Harianjogja.com, COVENTRY — Mark Hughes berada dalam momentum istimewa saat mendampingi Stoke City di markas tim divisi keempat League Two, Coventry, pada babak ketiga Piala FA, di Ricoh Arena, Coventry, Sabtu (6/1/2018) malam WIB.

Itu merupakan laga ke-200 Hughes menakhodai The Potters, julukan Stoke. Namun, pada pertandingan istimewa Hughes itu, Stoke menelan kekalahan 1-2.  Dalam catatan Opta, inilah kali pertama The Potters disingkirkan tim dari divisi empat pada Piala FA sejak Januari 1938.

Spanduk bertuliskan “Hughes Out” dibawa suporter Stoke pada laga Piala FA di Ricoh Arena. Fans The Potters sudah tidak yakin dengan tangan dingin pria berusia 54 tahun tersebut setelah Joe Allen dkk. terpuruk di peringkat ketiga dari bawah klasemen Liga Inggris musim ini setelah menelan tujuh kekalahan hanya dalam 10 pertandingan terbaru. Inilah kali pertama Stoke berada di tiga terbawah klasemen pada Januari sejak 2009 silam.

Dalam pertandingan di Ricoh Arena, Stoke sudah tertinggal gol Jordan Willis pada menit ke-24. Mereka sebenarnya sempat menyamakan kedudukanm lewat penalti Charlie Adam pada menit ke-54. Namun sekitar 14 menit kemudian, Coventry kembali unggul melalui gol Jack Grimmer.

Chairman Stoke, Peter Coates, dan Wakil Chairman Stoke, John Coates, menyaksikan langsung kekalahan menyakitkan The Potters dari tim ranking ke-53 dalam piramida sepak bola Inggris tersebut. Tak berselang lama, Hughes kemudian dipecat dari kursi pelatih klub yang sudah ditanganinya sejak 2013 tersebut.

Stoke pun harus segera mencari pengganti pelatih asal Wales tersebut.  Stoke berharap sudah mendapatkan pengganti Hughes ketika Peter Crouch cs. menyambangi markas Manchester United, Selasa (16/1/2018) dini hari WIB.

Sejumlah kandidat mulai mengemuka, mulai dari Ronald Koeman, Gary Rowett, hingga Martin O’Neill. Rowett saat ini menangani klub Championship, Derby County. Sementara O’Neill tidak menghadapi pertandingan kompetitif bersama Timnas Rep. Irlandia sampai musim gugur nanti.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Mark atas segala yang telah dicapai klub selama empat setengah tahun terakhir ini, termasuk mengantar kami finis kesembilan di Liga Premier selama tiga kali beruntun dan semoga dia sukses di masa depan. Klub mencari manajer baru secepatnya,” jelas pernyataan Stoke, dilansir Dailymail.co.uk.

Editor: | dalam: Inggris |
Menarik Juga »